Jumat 30 Mar 2018 15:34 WIB

Ben Arfa akan Tinggalkan PSG Akhir Musim Nanti

Ia akan mencari klub baru setelah tak pernah lagi dilirik oleh pelatih PSG Unai Emery

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Hatem Ben Arfa.
Foto: REUTERS/Charles Platiau/ca
Hatem Ben Arfa.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Hatem Ben Arfa memutuskan untuk angkat kaki dari klubnya Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim nanti. Mantan bintang timnas Prancis ini akan mencari klub baru setelah tak pernah lagi dilirik oleh pelatih PSG Unai Emery.

Ben Arfa terakhir kali bermain untuk PSG pada April 2017 silam. Saat itu, sebenarnya ia tampil baik dengan mencetak dua gol untuk kemenangan PSG dengan skor 4-0 atas Avranches di ajang Piala Prancis.

"Sebentar lagi petualangan saya di PSG akan segera berakhir. Meski harus melewati saat yang sulit, saya senang sempat menggunakan jersey PSG," kata Ben Arfa dikutip dari ESPN, Jumat (30/3).

Pemain bersuia 31 tahun ini berjanji akan menemukan klub yang lebih menghargai jasanya. Ben Arfa yakin kualitasnya masih cocok untuk bermain di wilayah Eropa.

"Saya akan menyimpan kenangan PSG dengan baik. Saya akan selalu mencintai klub ini. Kini saya mencari klub yang menginginkan saya," tegas Ben Arfa.

Ben Arfa pernah mencuri perhatian ketika bermain apik bersama Marseille dari 2008 sampai 2010. Ia kemudian dipinjamkan ke Newacastle pada musim 2011/2011.

Gelandang yang lihai menggiring bola ini lalu mulai menurun penampilannya mulai tahun 2012 hingga jarang kembali dipanggil timnas. Namun, Ben Arfa kembali melesat saat bergabung dengan NIce pada musim 2015/2016. Alhasil, PSG pun kepincut menariknya.

Sayang, keputusannya untuk bergabung dengan PSG pada pertengahan 2016 menenggelamkan kariernya. Gaya permainan Ben Arfa ternyata tak cocok dengan pelatih Unai Emery.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement