Jumat 30 Mar 2018 17:20 WIB

Jelang Bentrok dengan Barca, Montella tak Pikirkan Klasemen

Sevilla berpeluang tergelincir di bawah rival sekota Real Betis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Juru taktik Sevilla Vincenzo Montella menegaskan, ia tidak terpengaruh pada posisi timnya di klasemen liga menjelang pertemuan dengan Barcelona. Sevilla berpeluang tergelincir di bawah rival sekota Real Betis.

"Saya tidak menaruh perhatian pada klasemen liga," tegas Montella kepada ABC de Sevilla, dikutip Football Espana, Jumat (30/3).

Los Rojiblancos bakal menghadapi lawan sulit Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 30 yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (1/4) dini hari WIB. Posisi tangga klasemen menjadi perhatian besar bagi penggemar Sevilla. Pasalnya saat ini tim asal Andalusia berada di urutan enam dengan perolehan 45 poin terpaut 14 angka dari zona Liga Champions.

Persoalan terbesar yang kini berada di pundak Montella adalah posisi mereka terancam bakal dilewati oleh seteru abadi Real Betis. Betis bercokol di tempat kedelapan dan mengumpulkan 43 poin hanya terpaut tiga angka dari Sevilla. Terlebih, Luis Muriel dan kawan-kawan masih menyimpan dua partai besar melawan tim papan atas Barcelona dan Real Madrid.

Meski begitu, eks pelatih Milan tetap mempercayai timnya mampu mengakhiri musim dengan baik. "Bagi Sevilla penting untuk memenangkan banyak poin dan tentu saja berusaha terbang setinggi-tingginya di klasemen. Namun, kami tak khawatir dengan hal apa pun," sambung pria asal Italia.

Alhasil Sevilla dituntut tampil habis-habisan demi mengamankan tiga poin dari sang tamu Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement