Jumat 30 Mar 2018 21:10 WIB

Ronaldo Absen Bela Madrid Kontra Las Palmas

CR7 diharapkan bugar pada laga leg pertama perempat final Liga Champions lawan Juve.

Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pencetak gol terbanyak Real Madrid Cristiano Ronaldo harus absen saat timnya memainkan pertandingan La Liga Spanyol ke markas Las Palmas pada Sabtu (31/3). Ini dilakukan agar Ronaldo tetap bugar untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Juventus pada Selasa (3/4).

Penampilan Ronaldo telah membaik setelah start yang lambat di musim ini. Pemain berjulukan CR7 ini telah mengemas 18 gol di liga pada 2018. Ia juga mengemas empat gol saat timnya menang 6-3 atas Girona pada pertandingan terakhir Real Madrid.

CR7 mencetak dua gol saat timnas Portugal menang 2-1 atas Mesir pada 21 Maret. Ia juga menjadi pemain inti saat Portugal kalah 0-3 dari Belanda pada Senin lalu.

Madrid tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan menghuni peringkat ketiga di klasemen La Liga Spanyol.

Harian Spanyol Marca mengatakan, Ronaldo telah sepakat dengan pelatih Zinedine Zidane untuk bertahan di Madrid, sedangkan rekan-rekan setimnya melakukan perjalanan dua setengah jam ke Kepulauan Canary.

Ronaldo yang kini berusia 33 tahun telah menjadi pemain inti dan mengemas gol pada delapan pertandingan Madrid di Liga Champions musim ini. Ia merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi itu dengan 12 gol.

CR7 telah dibujuk untuk melewatkan beberapa pertandingan liga, khususnya pada laga tandang, dan diistirahatkan saat Madrud menang 2-1 di markas Leganes dan kalah 0-1 di markas Espanyol pada Februari.

Ronaldo tidak tampil sama sekali dari enam pertandingan timnya di Piala Raja (Copa del Rey).

Pertemuan Madrud di perempat final dengan pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, Juventus, merupakan ulangan dari final Liga Champions 2017. Kala itu Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1. Ronaldo mencetak dua gol di partai final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement