Jumat 30 Mar 2018 22:45 WIB

Montella Tutup Kemungkinan Menjadi Pelatih Italia

Mantan pelatih AC Milan ini menyatakan, posisinya di Sevilla sangat nyaman.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Vincenzo Montella menutup pintu bagi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk meminangnya menjadi pelatih Gli Azzurri. Montella mengatakan, kemungkinan untuk melatih Italia sama sekali tertutup.

Hal pertama adalah soal betahnya Montella di Sevilla. Sejak jadi penghuni Stadion Ramon Pizuan, Montella sangat kerasan.

"Kedua, sampai sekarang belum ada kontak dari timnas untuk saya. Jadi tidak mungkin saya ke timnas saat ini," kata Montella dikutip dari Marca, Jumat (30/3).

Mantan pelatih AC Milan ini menyatakan, posisinya di Sevilla sangat nyaman. Mulai melatih sejak Januari 2018, Montella membawa Sevilla stabil di posisi keenam klasemen La Liga Spanyol.

Keberhasilan terbesarnya adalah membawa Sevilla lolos ke perempat final Liga Champions mengandaskan Manchester United (MU) pada partai 16 besar. Untuk itulah, Montella sangat betah meski baru tiga bulan jadi pelatih Sevilla.

"Faktor lainnya adalah soal pengalaman. Rambut saya belum cukup putih untuk menangani timnas. Saya masih muda dan masih ingin berpetualang ke tempat lain," kata Montella.

FIGC sedang mencari pengganti Gian Piero Ventura setelah tak mampu membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini Italia dilatih oleh Luigi Di Biagio tapi FIGC dikabarkan tak cukup puas sehingga akan mencari sososk pelatih yang cocok.

Sejumlah nama sudah masuk bursa. Seperti pelatih Chelsea Antonio Conte, mantan pelatih Manchester City Roberto Mancini, dan pelatih kaya pengalaman Carlo Ancelotti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement