Jumat 30 Mar 2018 23:23 WIB

Mourinho Ungkap Cedera Sergio Romero Cukup Parah

Romero mengalami cedera lutut ketika memperkuat timnas Argentina melawan Spanyol.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sergio Romero
Foto: EPA/Peter Powell
Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memastikan kiper kedua Sergio Romero harus menjalani perawatan selama beberapa pekan ke depan. Romero mengalami cedera lutut ketika memperkuat timnas Argentina melawan Spanyol beberapa hari lalu.

Menurut Mourinho, cedera Romero cukup parah sehingga dipastikan harus menjalani perawatan intens. Mourinho mengatakan, hal tersebut membuat Romero tak akan bersama dengan tim selama beberapa pekan.

"Romero cedera dan saya pikir butuh beberapa pekan untuk dia kembali. Secara umum menurut saya Romero beruntung karena benturan yang menyebabkannya cedera sangatlah keras, sekarang dia harus istirahat total," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Jumat (30/3).

Romero mengalami cedera saat berbenturan dengan striker lawan Diego Costa. Saat itu pemain 31 tahun tersebut langsung ditarik keluar lapangan dan diganti rekannya Willy Caballero.

(Baca juga: Lingard Ingin Ikuti Sukses Class of 1992)

Cedera ini jadi pukulan telak bagi Romero yang baru tampil sembilan pertandingan di semua ajang musim ini bersama MU. Romero bahkan belum pernah tampil di ajang Liga Primer Inggris.

Posisinya kalah dari penjaga gawang utama MU saat ini, David De Gea. Meski demikian, Romero siap untuk terus memperjuangkan tempatnya.

"Saya tak pernah masalah berada dalam situasi seperti ini. Saya hanya akan menunjukkan saya punya mental kuat. Para pelatih (MU dan timnas) akan melihat saya dalam posisi siap. Itulah tujuan saya," kata Romero dikutip dari Sport Ilustrated. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement