Sabtu 31 Mar 2018 06:36 WIB

'Lautaro Martinez tak akan Kesulitan Beradaptasi di Italia'

Martinez dilaporkan bakal segera merapat ke Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez
Foto: EPA/JOSE JACOME
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bintang Cagliari dan Uruguay, Enzo Francescoli percaya striker incaran Inter Milan, Lautaro Martinez tak akan memiliki masalah ketika beradaptasi dengan sepak bola Italia. Martinez dilaporkan bakal segera merapat ke Inter dari kesebelasan Argentina Racing Club pada musim panas 2018 mendatang. 

Sang striker didapuk sebagai salah satu talenta paling cemerlang yang mengapung dari sepak bola Amerika Selatan. "Martinez saat ini striker terbaik di Liga Argentina," kata Francescoli kepada Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Jumat (30/3).

Awal Februari lalu, Presiden Racing Club Victor Blanco memberi lampu hijau kepada Martinez untuk hengkang ke Inter. Meskipun masih berusia 20 tahun, Martinez menjadi andalan di lini gedor La Academia. Ia pun dipanggil Jorge Sampaoli masuk ke timnas Argentina.

"Meskipun masih sangat muda, dia sudah menunjukkan kepribadian yang bijaksana, dikombinasikan dengan keterampilan teknis yang sangat baik. Inter membuat langkah brilian mendatangkannya," sambung dia.

Lebih lanjut pria 56 tahun ini meyakini Martinez tak perlu lama beradaptasi dengan sepak bola Negeri Spageti. Terlebih pemain Argentina kerap meraih sukses ketika merumput di Serie A.

La Beneamata dilaporkan bisa memboyong Martinez ke Giuseppe Meazza dengan mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain bernilai 20,2 juta Euro dengan kontrak berdurasi lima tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement