Sabtu 31 Mar 2018 13:32 WIB

Jose Mourinho tidak Mau Beli Striker Baru

United baru saja kehilangan striker andalan mereka Zlatan Ibrahimovic.

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho sepertinya tidak mau membeli striker pada bursa transfer musim panas nanti. Menurutnya striker-striker yang dimiliki United saat ini masih cukup.

"Kami memiliki Romelu Lukaku dan Marcus Rashford sebagai nomor sembilan dan tentu Marcus bisa bermain di sayap kanan atau kiri tapi Marcus adalah seorang striker," kata Mourinho, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Sabtu (31/3).

United baru saja kehilangan striker andalan mereka Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia tersebut pindah ke klub MLS LA Galaxy pada awal bulan ini. Ibrahimovic memang jarang dimainkan pada musim 2017/2018 karena cedera. Namun performa pemain asal Swedia tersebut cukup memuaskan.

Ia berhasil membawa United menjuarai Liga Europa dan Piala Liga. Pemain berusia 36 tahun tersebut juga top skorer pada musim 2016/2017. Meski kehilangan Ibrahimovic, Mourinho yakin beberapa pemain masih bisa menjadi striker jika striker utama mereka Lukaku sedang tidak bisa bermain.

"Alexis Sanchez bisa bermain sebagai striker, Anthony Martial bisa bermain sebagai striker, jadi meski tanpa Lukaku kami masih memiliki tiga pemain lagi yang bisa bermain sebagai nomor sembilan," tambah Mourinho.

Total jumlah gol Rashford dan Martial pada musim ini sudah 23 gol. Sementara Sanchez memang baru memulai karirnya di United tapi pada pertengahan musim lalu ia mencetak cukup banyak gol untuk Arsenal.

"Jika kami tidak memiliki Lukaku untuk berbagai alasan, kami bisa mengubah sistem dan memainkan dua penyerang atau mendorong mobilitas pemain, contohnya memasangkan Marcus dan Martial, Marcus dan Alexis, jadi kami tidak harus menjadi nomor sembilan yang lainnya," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement