Ahad 01 Apr 2018 02:40 WIB

Mourinho Puji Timnya Usai Menang Atas Swansea

Mourinho mengatakan timnya tampil sempurna pada babak pertama

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan timnya saat mengalahkan Swansea 2-0. Menurut pelatih asal Portugal ini United tampil sempurna pada babak pertama pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut.

"Babak pertama itu sempurna. Mungkin satu gol lagi dan pertandingan berakhir, dan pada babak pertama mungkin permainan terbaik yang tampil di sini," kata Mourinho seusai pertandingan seperti dilansir dari ESPN, Ahad (1/4).

Romelu Lukaku sudah mencetak gol pada menit keempat. Pemain asal Belgia tersebut berhasil mencetak gol ke-100 di Liga Primer setelah memaksimalkan assist yang diberikan Alexis Sanchez. Menurut Mourinho di babak pertama Everton sangat tertekan.

"Pada babak pertama mereka tidak melewati garis tengah, tidak dapat melakukan tembakan ke arah gawang, tekanan kami sangat tinggi dan kuat, mengambil alih bola, melakukan banyak pergerakan dan operan, dan kami mendapatkan banyak posisi membahayakan, kami seharusnya mencetak satu gol lagi," ujarnya.

Tidak hanya menyumbang satu assist Alexis Sanchez juga mencetak gol di pertandingan ini. Pada menit ke-20 Sanchez mencetak keduanya bagi Manchester United sejak pindah dari Arsenal pada bulan Januari lalu.

Mourinho kurang puas dengan performa timnya di babak kedua. David de Gea tercatat dua kali melakukan penyelamatan gemilang di babak kedua. Kiper asal Spanyol tersebut tidak kebobolan di 16 pertandingan di Liga Primer.

"Babak kedua berbeda, saya kira harus mmeberikan pujian kepada Carlos Carvalhal karena ia meningkatkan kualitas tim di babak kedua tapi kami sedikit lengah, mungkin karena enam atau tujuh pemain bermain dipertandingan internasional pada tengah pekan lalu," tambah Mourinho.

Mourinho mengatakan ia bisa merasakan intensitas serangan timnya menurun di babak kedua. Menurutnya United banyak membiarkan Swansea menguasai bola dan tidak memberikan tekanan yang tinggi. Operan dan pergerakan para pemain juga melambat.

"Para pemain luarbiasa di babak pertama sedikit lengah dan Swansea merasa mereka memiliki kesempatan dan David de Gea melakukan beberapa penyelamatan, tapi pada saat ini ketika musim akan berakhir tujuh pertandingan lagi kami mendapatkan poin," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement