Ahad 01 Apr 2018 20:54 WIB

Persib Ditekuk Tuan Rumah Sriwijaya FC 1-3

Pada menit-menit awal permainan kedua tim sebenarnya berimbang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Esteban Vizcarra
Foto: indonesiansc.com
Esteban Vizcarra

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Laga pekan kedua Liga 1 2018 antara Persib Bandung melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Ahad (1/4), berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tim tuan rumah. Persib yang hanya memboyong 18 pemain pun gagal mencuri poin di kandang Sriwijaya.

Di laga itu, Fernando Soler mendampingi para penggawa Persib karena pelatih utama, Mario Gomez masih belum pulang ke Indonesia. Sedangkan di kubu Sriwijaya, Rahmad Darmawan setia mendampingi anak asuhannya.

Pada menit awal-awal permainan kedua tim berimbang, baik Persib maupun Sriwijaya saling menyerang satu sama lain. Di menit ke delapan, Sriwijaya mulai menekan Persib dengan tendangan Makan Konate ke gawang I Made Wirawan.

Sundulan striker Persib Ezechiel N'Douassel juga belum mampu membobol gawang kiper Teja Paku Alam di menit 11. Lini belakang Sriwijaya yang sempat lengah mempermudah duet Jonathan Bauman dan Ezechiel. Ezechiel mampu membobol gawang Teja di menit 27.

Setelah kebobolan, Sriwijaya memberikan beberapa tekanan ke gawang I Made. Di menit 35, Konate melancarkan serangan ke gawang Persib dan nyaris menggetarkan gawang tim tamu. Namun peluang gol hilang ketika asisten wasit meniupkan peluit tanda offside untuk gelandang Sriwijaya itu.

I Made Wirawan mendapat kartu kuning di menit 42 akibat mengarahkan kakinya ke striker Sriwijaya Esteban Vizcarra. Di akhir laga babak pertama, Persib memimpin 1-0.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Sriwijaya berhasil menjebol gawang Persib dari tendangan keras Vizcarra tepat di tengah gawang I Made. Dua menit berselang atau menit 48, giliran Marcho menggetarkan gawang Persib.

Selama babak kedua, Sriwijaya makin memantapkan serangan ke arah pertahanan Persib. Alhasil, di menit 66, Sriwijaya kembali menambah pundi-pundi gol. Striker Manuchekhr Dzhalilov dengan mulus mencetak gol pertamanya musim ini di Liga 1.

Pergantian pemain dilakukan oleh Soler. Ia mengganti Febri Haryadi dengan Ghozali di posisi sayap. Sayangnya, tidak ada perubahan permainan yang berarti dari Persib. Meski pertahanan Sriwijaya sempat kosong, Bauman pun gagal menjebol gawang Teja.

Sementara, Sriwijaya terus mendominasi permainan hingga akhirnya pertandingan tetap berakhir dengan 3-1 untuk Sriwijaya. Kemenangan ini mengantar Sriwijaya di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang. Adapun Persib terperosok ke posisi 12 dengan hanya mengantongi satu poin hasil sekali kalah dan sekali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement