Ahad 01 Apr 2018 21:56 WIB

Arsenal Cukur Stoke City 3-0

Aubameyang menyumbang dua gol dalam laga di Stadion Emirates itu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: arsenal.com
Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil mencukur tamunya, Stoke City, 3-0 pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (1/4) malam WIB. Gol telat Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memecah kebuntuan untuk menciptakan skor 1-0 di menit ke-75 lewat tendangan penalti.

Aubameyang masih 'menggila' setelah mencetak gol pertama. Striker internasional Gabon itu kembali menyumbang gol di menit 86, disusul penalti striker Alexandre Lacazette yang berbuah gol dua menit berselang. Lacazette baru masuk menit 61 setelah menggantikan Danny Welbeck.

Baik pada babak pertama maupun kedua, tim asuhan Arsene Wenger selalu mendominasi pertandingan. Arsenal terus menggempur pertahanan tim tamu hingga membuahkan tiga gol di akhir laga.

 

Hasil ini sekaligus melanjutkan catatan Arsenal yang memenangkan sembilan laga Liga Primer terakhir. Uniknya, semua gol the Gunners dalam laga-laga itu tercipta di babak kedua. Tiga poin tambahan dari Stoke membuat koleksi angka Arsenal di posisi enam klasemen menjadi 51 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement