Ahad 01 Apr 2018 22:28 WIB

Radja Nainggolan Terancam tidak Tampil Lawan Barcelona

Nainggolan berjalan pincang keluar lapangan karena cedera otot saat melawan Bologna.

Radja Nainggolan
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AS Roma Radja Nainggolan kemungkinan tidak dapat tampil pada pertandingan perempat final Liga Champions melawan Barcelona pekan depan. Ini setelah ia berjalan pincang keluar lapangan karena cedera otot ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (31/3).

"Tampaknya tidak bagus, tapi ia adalah "sang ninja" dan ia akan mampu mengatasi masalah ini," kata pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengenai kondisi pemain Belgia berdarah Indonesia yang sering dipanggil dengan julukan "ninja" itu, dilansir Reuters. "Ia mengendur pada titik tertentu dari pertandingan itu, dan kalau sudah begitu kami tahu bahwa ini serius."

Di Francesco menambahkan, dengan permainan seperti Sabtu ini maka pertandingan perempat final pertama melawan Barcelona di Liga Champions, Rabu mendatang, akan berat.

Pertandingan di Nou Camp nanti merupakan kunjungan pertama AS Roma sejak dikalahkan 1-6 oleh Barca pada penyisihan grup Liga Champions tahun 2015.

"Kami tahu tidak akan cukup jika kami tampil seperti malam ini melawan Barca, tapi kami juga tahu Barca tidak akan bermain bertahan seperti Bologna, mereka akan menyerang. Jadi situasi sangat berbeda," kata Di Francesco.

Pada pertandingan itu, striker Roma Edin Dzeko mencetak gol penyama kedudukan pada babak kedua. Bologna sempat unggul melalui gol Erick Pulgar di menit ke-18. "Kami mendapat banyak peluang mencetak gol melawan Bologna yang lebih banyak bertahan," jelas Di Francesco.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement