Senin 02 Apr 2018 07:27 WIB

Legenda Italia Sebut Conte Ingin Tinggalkan Chelsea

Vialli tak melihat tekad bulat dari Conte untuk membawa Chelsea tampil baik.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Legenda sepak bola Italia, Gianluca Vialli, yakin pelatih Chelsea Antonio Conte sebenarnya tak kecewa dengan buruknya penampilan the Blues musim ini. Vialli tak melihat adanya tekad bulat dari Conte untuk membawa Chelsea tampil baik musim ini.

Menurut Vialli, hal ini terjadi karena Conte kesal dengan kebijakan transfer manajemen Chelsea. Sudah bukan rahasia, Conte selalu mengeluhkan buruknya perlakuan manajemen Chelsea dalam menanggapi keinginan membeli pemain.

Vialli yang juga pernah melatih Chelsea mengatakan, Conte memang sudah tak sabar ingin meninggalkan Stamford Bridge. Menurut Vialli, hal itu semakin jelas terlihat ketika Chelsea menyerah 1-3 atas Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Ahad (1/4) malam WIB.

“Conte sudah tak sabar ingin meninggalkan Chelsea. Conte jelas sangat kecewa karena klub melakukan pembelian dan penjualan pemain tanpa adanya konsultasi dulu dengan pelatih,” kata Vialli dikutip Sky Sports, Senin (2/4).

photo
Gianluca Vialli. (EPA)

Mantan pemain Juventus dan Chelsea ini pun menduga Conte sudah memikirkan tempat lain untuk berkarier. Menurut Vialli, ada dua pekerjaan yang bisa diambil oleh Conte selepas meninggalkan Chelsea.

“Entah itu ke timnas Italia atau bisa juga Paris Saint-Germain, Conte akan pergi demi memulai lagi kariernya. Dia ingin meraih gelar lagi karena itu merupakan karakternya,” kata Vialli.

Conte tak sanggup membawa Chelsea berprestasi musim ini. Sempat gemilang dengan membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea kini melempem. Terbaru, kekalahan dari Spurs membuat peluang Chelsea untuk lolos ke Liga Champions musim depan menipis. Hal ini mengingat jumlah laga musim ini tinggal tersisa tujuh.

Saat ini, N'Golo Kante dan kawan-kawan berkutat di posisi kelima dengan 56 angka. Koleksi ini terpaut delapan angka dari Spurs di posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement