Senin 02 Apr 2018 04:02 WIB

Atasi Deportivo, Atletico Pangkas Jarak dengan Barca

Tiga angka tambahan didapat Atletico ketika menjamu Deportivo La Coruna.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Kevin Gameiro.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Kevin Gameiro.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Atletico Madrid sukses memangkas angka dengan pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/2018, Barcelona, menjadi sembilan pada pekan ke-30. Tiga angka tambahan didapat Atletico ketika menjamu Deportivo La Coruna di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (2/4) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Atletico menang lewat gol semata wayang Kevin Gameiro pada menit ke-34. Atas hasil ini, Atleti punya koleksi 67 angka dari 30 kali berlaga. Jumlah tersebut terpaut sembilan angka dari Barcelona yang pada laga pekan ke-30 ditahan imbang Sevilla dengan skor 2-2, Sabtu (31/3)

Adapun Deportivo masih terpaku di zona merah, tepatnya peringkat ke-19 dengan 20 angka. Deportivo hanya unggul tiga angka dari Malaga yang menghuni posisi buncit.

Jalannya laga

photo
Pemain Atletico Angel Correa (tengah) berebut bola dengan dua pemain Deportivo Coruna, Pedro Mosquera (kanan) dan Sidnei (kiri). (EPA-EFE/Kiko Huesca)

Bermain tanpa penyerang andalan Antoine Griezmann, lini serang tuan rumah benar-benar buntu. Griezmann harus absen karena hukuman kartu merah pekan sebelumnya.

Atleti kesulitan membongkar pertahananlawan sejak menit pertama. Gol yang lahir lewat kaki Gameiro pun berasal dari tendangan penalti.

Proses gol terjadi setelah sebelumnya, winger Atleti, Saul Niguez dilanggar di dalam kotak penalti lawan. Wasit meniup peluit setelah melihat Saul terjatuh akibat jersey-nya ditarik oleh gelandang Deportivo Pedro Mosquera.

Gameiro yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya kiper lawan,Ruben Martinez. Setelah gol tersebut, kedua tim tak mampu menjebol gawang lawan masing-masing hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Atleti masih kesulitan membuat peluang.Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simione yang melihat kebuntuan ini lalu memasukkan dua bomber sekaligus. Yakni, Deigo Costa dan Fernando Torres.

Serangan tuan rumah lebih hidup dengan masuknya dua bomberberkebangsaan Spanyol ini. Beberapa kali Cotsta dan Torres nyarismenjebol gawang lawan.

Di kubu lawan, pelatih Clarence Seedorf juga tak mau kalah. Pelatih asal Belanda ini memasukkan winger lincah Zakaria Bakalli. Pemain berpaspor Belgia ini pun beberapa kali sanggup merepotkan pertahanan Atleti. 

Namun, baik Deportivo dan Atleti tak mampu membuat gol hingga wasit Daniel Trujillo meniupkan peluit panjang tandapertandingan berakhir. Laga pun selesai dengan skor 1-0 untuk Atletico.

Susunan pemain:

ATLETICO: (4-4-2) Oblak; Isaac, Savic, Godin,Lucas; Saul, Thomas, Gabi, Koke; Gameiro, Correa

Cadangan : Fernando Torres, DiegoCosta, Axel Werner, Keidi Bare, Antonio Moya, uan Agero

DEPORTIVO: (4-3-1-2) Ruben; Juanfran, Albentosa,Sidnei, Luisinho; Guilherme, Muntari, Mosquera, Colak; Adrian; Perez

Cadangan : Florin Andone, Carles Gil,Zakaria Bakkali, Borja Valle, Gerard Valentn, Fabian Schr, MaksymKoval.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement