Senin 02 Apr 2018 07:47 WIB

Ini Alasan Herrera Cantumkan Nama Lengkap di Seragam

Penggunaan nama lengkap itu karena banyak rekan setimnya di Bilbao bernama 'Ander'.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Ander Herrera
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain gelandang klub Manchester berwarna merah, Ander Herrera, mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih nomor punggung 21. Mantan pemain Athletic Bilbao ini juga menjelaskan alasan penggunaan nama lengkap di punggungnya, yang terdiri atas 12 huruf.

Tak seperti pemain sepak bola pada umumnya, pemain yang bergabung ke Manchester United pada 2014 lalu itu menggunakan nama lengkap "Ander Herrera" di seragam klub berjuluk the Red Devils tersebut. Terkait hal itu Herrera menjelaskan, di Zaragoza, Spanyol, kampung halamannya sekaligus klub tempatnya berkembang menjadi pesepak bola profesional, ia dikenal dengan nama "Ander".

"Hanya 'Ander'. Jadi, diriku menaruh nama itu di seragam. Saat pindah ke Bilbao, semua memanggilku 'Ander Herrera' karena di Bilbao, itu adalah nama yang umum dan banyak yang bernama 'Ander'," kata Herrera, seperti dikutip dari laman Manchester Evening News, Senin (2/4).

Di sana, dia mengaku melakukan pembedaan dengan "Ander" lainnya, salah satunya Ander Iturraspe. Caranya, Herrera pun memasang nama lengkap di seragam sepak bolanya. Dia menambahkan, penggunaan nama lengkap itu memang tak memiliki alasan khusus. Hanya karena banyak rekan setimnya yang bernama "Ander". 

Selain soal nama, pemain dengan tinggi 182 cm itu juga mengungkapkan mengapa ia memilih nomor punggung 21. Alasannya tak lain karena ia merasa telah menghabiskan tiga musim yang fantastis bersama Athletic Bilbao dengan menggunakan nomor tersebut. 

Herrera mengisahkan, di klub pertamanya, Zaragoza, ia menggunakan nomor punggung 8. Setelah dua musim di La Liga, di divisi utama, ia pindah ke Bilbao. Saat itu, nomor punggung yang kosong ada tiga, yaitu nomor 21, 23, dan 17.

"Kuambil nomor 21. Tiga musim yang fantastis kuhabiskan di Bilbao. Segalanya berjalan sangat baik untukku, jadi aku hanya menyimpannya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement