Senin 02 Apr 2018 09:06 WIB

Usai Chelsea Ditekuk Spurs, Conte Bingung Masa Depannya

Conte diprediksi berada di London Biru hingga akhir musim 2017/2018.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berada dalam situasi sulit selama perjalanan musim 2017/2018. Setelah tersingkir dari Liga Champions, the Blues kian merana di kompetisi lokal.

Teranyar pada Ahad (1/4) malam WIB, Eden Hazard dan rekan-rekan tumbang 1-3 ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada ajang Liga Primer Inggris. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan karena terjadi di Stamford Bridge, markas skuat London Biru.

Bersamaan dengan itu, nasib pelatih Antonio Conte dilanda ketidakjelasan. Conte belum bisa memastikan apakah musim depan ia tetap berada di bangku cadangan Chelsea atau tidak.

"Saya harus jujur, saya tidak tahu," kata eks juru taktik Juventus itu dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Senin (2/4).

Kontrak Conte di klub tersebut berakhir pada Juni 2019. Dalam klausul terbaru, juru taktik asal Italia itu diberikan opsi perpanjangan masa tugas.

Namun, melihat kondisi terbaru, sulit bagi sang allenatore bertahan di Stamford Bridge. Ia diprediksi berada di London Biru hingga akhir musim 2017/2018.

Bersamaan dengan itu, muncul rumor Conte bakal kembali melatih tim nasional Italia. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mengumumkan secara resmi arsitek Gli Azzurri pada 20 Mei 2018. Nama juru taktik 48 tahun itu disebut-sebut masuk sebagai salah satu kandidat.

 

photo
Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement