Senin 02 Apr 2018 11:42 WIB

Juergen Klopp Merendah, Anggap Manchester City Favorit

Liverpool di waktu tertentu ada di level yang sama, tapi City jauh lebih konsisten.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp bereaksi jelang laga timnya kontra Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Melihat aksi kubu tamu sepanjang musim ini bergulir, Klopp angkat jempol. Ia mengakui City lebih diunggulkan ketimbang the Reds.

"Mereka favorit. Kami tahu ini akan sulit," kata juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut, dikutip dari Sky Sport, Senin (2/4).

Musim ini Liverpool dan City dua kali bertemu pada ajang Liga Primer Inggris. Hasilnya pada pertemuan pertama di Etihad, the Reds kalah 0-5.

Giliran menjadi tuan rumah, kubu Merseyside Merah unggul 4-3 di Anfield. Namun, kini nuasanya berbeda karena pertarungan dihelat di kompetisi Eropa.

Klopp menilai pada saat-saat tertentu, Liverpool berada di level yang sama. Namun, menurut dia, City jauh lebih konsisten. "Kami melihat peluang kami dan kami tahu ini akan sulit," ujar eks arsitek klub elite Jerman Borussia Dortmund ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement