Senin 02 Apr 2018 15:06 WIB

Setelah Egy, Jokowi Undang Dua 'Minions' ke Istana Negara

Marcus/Kevin memecahkan rekor gelar juara superseries di ganda putra.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil atlet berprestasi ke Istana Negara. Kali ini Jokowi memanggil ganda putra Bulu Tangkis Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, Senin (2/4).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil atlet berprestasi ke Istana Negara. Kali ini Jokowi memanggil ganda putra Bulu Tangkis Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, Senin (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil atlet berprestasi ke Istana Negara. Setelah mendatangkan pemain sepak bola U-19, Egy Maulana Vikri, kali ini Jokowi memanggil pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya.

Kedua pemain yang kerap disebut 'minions' tiba di Istana Negara sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (2/4). Sebelum bertemu Jokowi, ganda terbaik dunia itu menunggu terlebih dahulu di ruang tunggu. Marcus dan Kevin baru masuk sekitar pukul 14.05 WIB.

photo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil atlet berprestasi ke Istana Negara. Kali ini Jokowi memanggil pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, Senin (2/4). Foto: Republika/Debbie Sutrisno

Marcus dan Kevin ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi diterima langsung oleh Jokowi. Sempat diabadikan melalui jepretan kamera, keduanya kemudian masuk ke ruang tengah Istana Merdeka untuk berbincang.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi buah bibir masyarakat pecinta olahraga bulu tangkis karena berhasil meraih gelar ketujuh superseries/superseries premier pada ajang Dubai World Superseries Final 2017. The Minions, julukan Marcus/Kevin, mengalahkan unggulan empat asal Cina, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-15.

Berkat hasil tersebut, Marcus/Kevin memecahkan rekor gelar juara superseries. The Minions mengalahkan pencapaian ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang meraih enam gelar pada 2015.

Prestasi paling memukau dan menjadi salah satu torehan yang dianggap fenomenal adalah saat Kevin dan Marcus sukses mempertahankan gelar juara di ganda putra turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi di dunia, All England, beberapa pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement