Senin 02 Apr 2018 23:02 WIB

Dua Atlet Wushu Babel Raih Emas di Piala Presiden

Piala Presiden Republik Indonesia di Kota Yogyakarta, 29 Maret hingga 3 April 2018

Wushu/ilustrasi
Foto: ant
Wushu/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TOBOALI -- Atlet Wushu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Piala Presiden Republik Indonesia di Kota Yogyakarta, 29 Maret hingga 3 April 2018.

"Kedua atlet yang berhasil itu adalah Frenky Gunawan Kelas 75 kilogram dan Rafael William di 39 kilogram prajunior," kata Ketua KONI Bangka Selatan Edy Junaidi, Senin (2/4).

Ia mengatakan, kemenangan dua atlet itu setelah mengalahkan atlet dari Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Utara.

"Dengan Jatim kami tidak melakukan pertandingan lagi karena cedera yang dialami oleh atlet dari provinsi itu, sedangkan dengan Sumatera Utara menang tipis 2-1," katanya.

Menurut Edy yang biasa disapa Yong Yong ini keberhasilan atlet wushu merupakan hasil kerja sama antara atlet dan pengurus.

"Kami dari pengurus KONI Bangka Selatan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus cabang olahraga Wushu dan atlet yang telah mengharumkan nama daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan selama ini juga sudah memberikan pembinaan kepada semua cabor untuk melakukan latihan yang rutin dan berkelanjutan agar bisa mendapat prestasi.

"Selain memberikan pembinaan. kita juga melakukan monitoring dan evaluasi kepada cabor beberapa waktu lau untuk melihat kondisi dan jadwal latihan setiap cabor," kata dia.

Ia berharap dengan monitoring ini dapat melihat dan mengukur kemampuan pada setiap cabor dalam menyiapkan atlet baik untuk kejuaraan tingkat lokal maupun nasional.

"Semoga dengan monitoring ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi atlet dalam meraih prestasi," harapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement