Senin 02 Apr 2018 19:26 WIB

Tiba di Bandung Malam Ini, Mario Gomez Langsung Evaluasi Tim

Gomez telah melihat hasil dua pertandingan Persib kemarin

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Roberto Carlos Mario Gomez berdiskusi dengan asisten pelatih saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Roberto Carlos Mario Gomez berdiskusi dengan asisten pelatih saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung mengalami hasil negatif di awal Liga 1 2018. Di laga perdana, Persib ditahan imbang PS Tira dan di laga kedua, Persib menyerah 1-3 dari Sriwijaya FC.

Dari dua laga itu, Persib tidak ditemani pelatih utama mereka Mario Gomez yang harus terbang ke negaranya untuk menemani istrinya yang menjalani operasi.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menuturkan bahwa Gomez akan tiba di Bandung pada Senin (2/4) malam. Keduanya akan langsung bertemu untuk melakukan evaluasi pertandingan anak asuhnya.

"Kita lihat dimana salah lagi, karena kita kelihatan, biar kedepan lebih bagus, lebih produktif," papar Soler di Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Senin (2/4).

Dia menuturkan bahwa strategi dan taktikal pemain sudah baik. Tidak hanya itu, fisik yang dinilai banyak pihak menjadi kekurangan di tiap babak kedua laga ditampik Soler sebagai alasan buruknya performa Persib.

"Seperti pertandingan disini (saat melawan PS TIRA), mental tidak kuat, tidak fokus, hilang lima menit sudah hilang (poin)," lanjutnya.

Gomez telah melihat hasil pertandingan kemarin. Untuk itu, keduanya akan mengevaluasi dari segala kekurangan pemainnya, termasuk mental pemain.

Di sisi lain, tekanan setiap pertandingan menjadi kesulitan tersendiri bagi Maung Bandung.

"Ada beberapa (pemain) beda. Pemain lebih bagus, ada yang beda dari kemarin, benar-benar ada evaluasi dari Gomez bagaimana bisa bangun lagi mereka," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement