Senin 02 Apr 2018 21:42 WIB

Dejan Antonic Petik Kemenangan Pertamanya Bersama Borneo FC

Satu-satunya gol dalam laga tersebut terjadi pada menit ke-53 oleh Lerby Eliandry

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Peluncuran kostum baru Borneo FC di Jakarta, Senin (12/2).
Foto: dok. Borneo FC
Peluncuran kostum baru Borneo FC di Jakarta, Senin (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Borneo FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas rivalnya Mitra Kukar saat laga derbi Mahakam pada pekan ke-2 Liga 1 2018, Senin (2/4). Laga antara kedua kesebelasan berlangsung di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), markas Mitra Kukar.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut terjadi pada menit ke-53 oleh Lerby Eliandry.

Pelatih Borneo, Dejan Antonic, mengaku puas dengan kemenangan ini. Hasil tiga angka dari markas Mitra Kukar kali ini, menandai debut kepelatihannya bersama Borneo.

"Saya senang sekali dengan hasil pertandingan pertama saya bersama Borneo," kata dia usai laga seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia baru (LIB), pada Senin (2/4).

Kemenangan pertama ini layak disebut sebagai awal yang baik bagi kepelatihannya di Borneo. Dejan baru melatih Borneo dalam sepekan ini. Pelatih dari Serbia itu menggantikan posisi pelatih Iwan Setiawan yang dipecat beberapa waktu lalu.

Dejan mengatakan, derbi Mahakam merupakan laga sarat gengsi di Kalimantan. Keberhasilan timnya unggul atas tim rival di markas Mitra Kukar merupakan kebanggan. Sebab menurut dia, tak mudah bagi tim tamu dari derbi berhasil menang dari tim tuan rumah.

"Saya senang sekali dengan hasil positif dari pertandingan yang penuh gengsi ini. Kemenangan ini tidak mudah kami dapatkan," ujar dia.

Dengan kemenangan ini Borneo punya nilai empat dari hasil dua laga.

Borneo kini diperingkat ke-5. Sedangkan Mitra Kukar, baru memiliki nilai satu angka di papan klasemen sementara. Hasil tersebut didapat setelah Mitra Kukar bermain imbang 2-2 saat tandang ke markas Arema FC pekan lalu.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement