Selasa 03 Apr 2018 07:04 WIB

Strategi Montella Hadapi Muenchen di Perempatfinal

Sevilla akan menjamu Muenchen di leg pertama perempatfinal Liga Champions

Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sevilla tidak akan menyia-nyiakan kesempatannya untuk tampil gemilang di leg pertama perempat final Liga Champions. Sevilla akan menjamu raksasa Jerman, Bayern Munich pekan ini.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mengatakan, salah satu strategi yang akan diterapkan adalah dengan terus menekan, sehingga menarik para pemain Muenchen dari zona nyaman mereka bermain.

"Bayern terbiasa mencetak banyak gol untuk menguasai bola. Kami harus melakukan hal yang sama, maka kami membuat mereka melakukan hal-hal yang tidak biasa mereka lakukan," kata Montella, Selasa (3/4).

Sevilla secara mengejutkan mencapai perempat final Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak tahun 1958. Meski mereka bukan tim yang diunggulkan saat melawan Muenchen yang sudah merasakan gelar juara sebanyak lima kali, Sevilla tengah mencatatkan rekor tidak terkalahkan di kandang sendiri saat menjamu tim-tim Jerman selama 11 pertandingan.

Bayern mencetak 21 gol dari delapan pertandingan di kompetisi musim ini, delapan gol ke gawang Besiktas pada putaran 16 besar.

Tim Bavaria itu juga mengemas enam gol ke gawang Borussia Dortmund pada akhir pekan untuk memberikan ancaman kepada Sevilla.

Montella tidak akan dapat mengandalkan gelandang kunci Ever Banega, sebab pemain Argentina itu sedang diskors.

"Ketika Anda berada di kompetisi seperti ini, para lawan sangat menuntut mental dan energi fisik Anda. Kami membayarnya di Liga Spanyol, dan saya menyukai situasi ini," ujar Montella.

Di liga domestik, Sevilla saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement