Selasa 03 Apr 2018 08:45 WIB

Chiellini tak Mau Pusing Pikirkan Cara Hentikan CR7

Menurut Chiellini, membuang energi fokus menjaga Ronaldo adalah tindakan percuma

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain bertahan Juventus Giorgio Chiellini tak mau bermimpi untuk bisa menghentikan bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol. Chiellini akan berhadapan dengan Ronaldo Cs pada leg pertama perempat final Liga Champions di stadion Allianz, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Menurut Chiellini, membuang energi untuk fokus menjaga Ronaldo adalah tindakan percuma. Pemain berkebangsaan Italia ini pun memilih untuk konsentrasi agar skor pertandingan menguntungkan timnya.

Dalam hal ini, jika pun Juventus harus kebobolan, Chiellini berharap Madrid jauh lebih banyak kemasukan.

"Ronaldo selalu mencetak gol melawan siapapun. Selama bertahun-tahun, dia selalu bermain baik. Berpikir untuk bisa menghentikannya mencetak gol adalah kelancangan," kata Chiellini dikutip dari Tribal Football, Selasa (3/4).

Pemain berusia 33 tahun ini mengatakan, Madrid bukan hanya sekadar Ronaldo. Menurut Chiellini, timnya tak boleh cuma memikirkan kapten timnas Portugal tersebut.

Chiellini pun berharap timnya bisa bermain baik dan tidak fokus hanya ke Ronaldo. Walaupun diakuinya, siapapun yang bertugas menjaga Ronaldo harus bisa mengeluarkan kekuatan lebih dari biasanya.

"Ronaldo selalu membuat perbedaan. Namun Madrid bukan cuma dia, kami harus bisa meredam dengan baik kekuatan mereka," kata Chiellini.

Ronaldo sukses mencetak 12 gol dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Pemain berjuluk CR7 ini punya sejarah positif menghadapi Juve. Ronaldo membuat dua gol ke gawang Bianconeri pada laga final Liga Champions musim lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement