Selasa 03 Apr 2018 09:40 WIB

Tacchinardi: Soal Mentalitas, Higuain Harus Contoh CR7

Tacchinardi sebut Ronaldo pencetak gol bermental baja

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Alessio Tacchinardi saat masih berkostum Juventus.
Foto: juventus.theoffside.com
Alessio Tacchinardi saat masih berkostum Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Juventus Alessio Tacchinardi meminta striker Bianconeri Gonzalo Higuain menunjukkan kelasnya ketika menjalani laga leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Juve dan Madrid akan bertarung di stadion Allianz pada Rabu (4/4) dini hari WIB

Tacchinardi mengatakan, Higuain harus bisa mencontoh bomber Los Blancos, Cristiano Ronaldo. Menurut Tacchinardi, Ronaldo yang usianya lebih tua tiga tahun dari Higuain merupakan pencetak gol bermental baja.

Sosok yang pernah memperkuat Juve dari 1994 sampai 2007 ini mengatakan, Higuain kini sedang dalam mental kurang baik. Hal tersebut berkaitan dengan kekalahan timnas Argentina dengan skor telak atas Spanyol pekan lalu.

Pada laga tersebut, Higuain yang bermain untuk Argentina tak bisa banyak membantu hingga dibantai 1-6 oleh Spanyol.

"Sebuah kekalahan yang memukul Higuain karena ketika sudah dekat dengan Piala Dunia, skor 1-6 akan memberikan tekanan. Higuain harus belajar dari Ronaldo soal mental agar lepas dari tekanan seperti ini," kata Tacchinardi dikutip dari Omnisport, Selasa (3/4).

Mantan gelandang bertahan timnas Italia ini mengatakan, Ronaldo adalah seorang juara Eropa yang layak dicontoh siapapun. Ketika badai kritik datang, mantan pemain Manchester United itu terbukti mampu membuktikan kapasitas.

Menurut Tacchinardi, saat ini hal serupa harus bisa dilakukan oleh Higuain. Caranya adalah dengan membawa Juventus menang atas Madrid pada laga perempat final nanti.

"Higuain harus bisa membungkam semua kritik ketika menghadapi Madrid. Laga nanti jadi tempat pembuktian yang tepat untuknya," kata Tacchinardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement