Selasa 03 Apr 2018 16:04 WIB

'City Bersiap Lebih Baik Redam Trio Penyerang Liverpool'

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang menaklukkan the Citizens di Liga Primer.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kedua kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Primer Inggris lawan Liverpool.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kedua kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Primer Inggris lawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan yakin mereka punya persiapan lebih baik untuk meredam serangan trio Liverpool. City akan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Rabu (4/4) dini hari WIB pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang menaklukkan the Citizens di Liga Primer Inggris. The Reds membekap City 4-3 pada Januari lalu.

Tiga gol Liverpool terjadi hanya dalam waktu sembilan menit babak kedua lewat Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Kombinasi ketiganya menghasilkan 75 gol di seluruh kompetisi bagi Liverpool musim ini.

"Ada banyak respek, karena ketiganya saling mencetak gol dan mereka juga mengkreasi gol," kata Guendogan.

"Liverpool satu-satunya tim yang mampu mengalahkan kami di liga Inggris, tapi kami sadar mengapa itu terjadi, meskipun kami tampil cukup bagus hari itu."

Ia mengatakan, kembali ke Anfield untuk pertandingan leg pertama merupakan motivasi besar bagi City. Guendogan menegaskan, City menginginkan hasil besar pada leg pertama dan kemudian mendominasi permainan pada leg kedua. City ingin memberikan suka cita untuk pendukungnya di Manchester.

"Itu yang ingin kami lakukan. Jika kami berhasil, maka saya yakin kami akan melaju ke putaran berikutnya," kata dia.

Liverpool dan City merupakan dua wakil Inggris tersisa setelah Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United tersingkir pada babak 16 besar. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement