Selasa 03 Apr 2018 19:01 WIB

Del Piero: Juventus Saat Ini Berbeda dengan yang di Cardiff

Pada Mei 2017, Juventus gagal meraih trofi si Kuping Besar karena dikalahkan Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero berbicara tentang laga timnya menghadapi Real Madrid. Juventus akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa di Stadion Allianz, Turin, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Ini merupakan duel ulangan final musim lalu. Pada Mei 2017, Juventus gagal meraih trofi si Kuping Besar karena dikalahkan Madrid 1-4, di Cardiff, Wales.

Del Piero memahami pembicaran tentang partai tersebut terus terdengar. Tapi, ia menegaskan, kondisi Juventus saat ini berbeda dengan yang di Cardiff.

"Kekalahan dapat membuat Anda berkembang. Tim Juve saat ini berbeda. Mereka memiliki banyak pilihan terutama di sektor penyerangan," kata top skorer sepanjang masa Bianconeri kepada AS, dikutip Football Italia, Selasa (3/4).

Del Piero berpendapat, dalam laga dua leg, Nyonya Tua memiliki peluang lolos. Beberapa kali pada fase knock-out Liga Champions, si Nyonya Tua menyingkirkan Madrid.

Itu terjadi pada perempat final 1996, semifinal 2003, babak 16 besar 2005, dan semifinal 2015. Hanya, dalam dua final 1998 dan 2017, giliran El Real berjaya atas Bianconeri.

Pada kesempatan serupa, Del Piero memuji pelatih Juventus saat ini Massimiliano Allegri. Menurutnya, Allegri sosok pelatih hebat yang selalu menemukan solusi dari setiap masalah tanpa harus berubah.

"Dia memahami sepak bola dan dia mengenal para pemainnya. Dia tidak jatuh cinta pada satu pendekatan. Dia tahu bagaimana mengubah sesuatu demi kebaikan bersama," ujar pria berjuluk il Pinturicchio (pelukis cilik) ini.

Lihat infografis Juventus vs Real Madrid:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement