Selasa 03 Apr 2018 19:52 WIB

Simic Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1

TSG juga memilih Nur Hidayat sebagai pemain muda terbaik

Penyerang Persija Jakarta Marco Simic berusaha mengontrol bola pada pertandingan Liga 1 Gojek Traveloka melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (23/3).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penyerang Persija Jakarta Marco Simic berusaha mengontrol bola pada pertandingan Liga 1 Gojek Traveloka melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi Marko Simic terus bertambah. Usai dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus top skorer pada Piala Presiden 2018 lalu, striker Persija Jakarta itu juga terpilih sebagai pemain terbaik pada pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018.

Menurut tim Technical Study Group (TSG), penampilan Simic dinilai lebih bagus dibandingkan beberapa pemain lain yang sangat menentukan pada pekan kedua. Sebut saja Hargianto (Bhayangkara FC), Hamka Hamzah (Sriwijaya FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Nur Hidayat (Bhayangkara FC), dan Robertino Pugliara (Persebaya Surabaya).

“Penampilan Simic luar biasa. Pada laga Persija kontra Arema FC, Simic sanggup sangat menunjukkan kelasnya sebagai bomber papan atas. Bukan hanya lesakkan golnya yang mampu mengantarkan kemenangan tim, namun dia juga andil besar dalam karakter dan permainan tim pada pertandingan tersebut,” ujar anggota TSG, Sudirman, dalam siaran persnya, Selasa (13/4).

Pada laga menghadapi Arema, Simic sukses memborong dua gol yang mengantarkan kemenangan timnya, 3-1 (31/3). Hebatnya lagi, gol keduanya ke gawang Arema, juga masuk kategori gol terbaik pada pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018.

Gol kedua Simic tersebut berada di urutan kedua pada penilaian gol terbaik pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018. Hanya kalah dari gol yang diukir Esteban Vizcarra (akhirnya dinobatkan sebagai best gol, Red) saat Laskar Wong Kito menang 3-1 atas Persib Bandung (1/4).

“Soal proses gol, tingkat kesulitan, insting, waktu yang tepat, intuisi posisi gawang, apa yang dilakukan Vizcarra sangat sulit. Butuh ketenangan dan jam terbang lebih tinggi. Pertimbangan itu yang membuat gol Vizcarra layak dinobatkan sebagai best goal pekan ke-2,” kata Sudirman.

Sementara itu, selain menobatkan Simic sebagai pemain terbaik pada pekan kedua, tim TSG juga memilih Nur Hidayat sebagai pemain muda terbaik pada pekan yang sama. Saat menghadapi PSMS, Nur Hidayat mampu menjadi bek yang tangguh dan sulit dilewati deretan bomber Ayam Kinantan.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement