Selasa 03 Apr 2018 20:10 WIB

Gelandang Sevilla Ini Sesumbar Timnya Mampu Tekuk Muenchen

Sevilla belum merasakan kemenangan dalam dua partai terakhir di kandang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pablo Sarabia
Foto: espn.com
Pablo Sarabia

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Gelandang serang Sevilla Pablo Sarabia yakin timnya dapat mengalahkan Bayern Muenchen ketika berhadapan di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Snachez Pizjuan, Rabu (4/4) dini hari WIB nanti. Namun, ia memperingatkan Los Rojiblancos harus lebih maksimal ketika berada di depan gawang lawan.

"Anda selalu bermimpi membuatnya melalui satu putaran lagi tetapi Anda tahu betapa sulitnya tugas ini," kata Sarabia di hadapan awak media dikutip Football Espana, Selasa (3/4).

Tim besutan Vincenzo Montella memang belum merasakan kemenangan dalam dua partai terakhir di kandang. Pada pentas La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin mereka ditahan tamunya Barcelona dengan skor 2-2.

Catatan minor tersebut berlanjut di pentas benua Biru, Liga Champions. Pasalnya, tim Andalusia tersebut hanya bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar.

Kini dengan sederet rekor anti-klimaks tersebut, Sevilla bersiap menghadapi jawara Bundesliga Bayern Muenchen yang datang ke stadion berkapasitas 42.500 bangku penonton dengan catatan tak pernah kalah di tiga laga tandang terakhir.

"Kami tahu kami bukan favorit dan tak mudah mengalahkan Bayern. Tetapi kami memiliki kekuatan dan kualitas jika kami mampu memanfaatkan semuanya, ya itulah yang bisa kami lakukan," sambung pemain 25 tahun.

Muenchen memiliki segudang pengalaman di ajang Si Kuping Lebar. Tim asal selatan Jerman ini telah mengantongi lima trofi dan sudah 28 kali tampil di fase perempat final.

Di samping ambisi besar menjuarai Bundesliga musim ini, pasukan Jupp Heynckes juga menginginkan kembali naik podium di final Liga Champions 2017/2018.

"Mungkin Anda bisa mengatakan bahwa Bayern memiliki filosofi yang sama dengan Barca di laga nanti, dengan mendominasi pertandingan. Tapi mereka bukan tim yang sama dan ini bukan kompetisi La Liga, ini akan menjadi tes yang sangat berbeda," kata Sarabia.

Ya, di atas kertas Die Roten memang begitu diunggulkan namun satu catatan yang perlu diingat oleh Thomas Mueller dan rekan setim adalah mereka selalu menelan rapor merah kala berhadapan dengan tim asal Spanyol. Dalam empat musim terakhir, FC Holywood selalu tereliminasi oleh kesebelasan-kesebelasan Matador.'

 

photo
Sevilla Vs Bayern Muenchen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement