Selasa 03 Apr 2018 21:02 WIB

Sevilla Bakal Tingkatkan Kualitas Lawan Bayern Muenchen

Los Rojiblancos mampu menggusur MU pada babak 16 besar bulan lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pemain tengah Bayern Muenchen Thiago Alcantara memperingatkan rekan setimnya apabila Sevilla bakal meningkatkan kualitas permainan untuk bisa lolos dari fase perempat final Liga Champions 2017/2018. Muenchen bakal lebih dulu menjabat sebagai tim tamu pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4) dini hari WIB nanti.

Meski lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang, namun Thiago Alcantara enggan besar kepala dan meminta timnya tetap waspada.

"Mereka (Sevilla) akan meningkatkan permainan untuk pertandingan Liga Champions, itu wajar. Tak hanya itu, setiap elemen di kota tentu begitu bergairah menyambut laga ini," kata Alcantara kepada Marca disadur Football Espana, Selasa (3/4).

Ucapan pemain berdarah Spanyol itu memang terbilang masuk akal, mengingat Los Rojiblancos mampu menggusur Manchester United (MU) pada babak 16 besar Liga Champions bulan lalu.

Terakhir, tim besutan Vincenzo Montella tampil spartan melawan pemuncak klasemen La Liga Bareclona. Meski laga berakhir imbang 2-2, namun Tim Andalusia mampu merepotkan Andres Iniesta dan kawan-kawan di awal pertandingan.

"Mereka tahu bagaimana tampil di laga besar Liga Champions. Mereka bangkit untuk kesempatan dan mereka membuktikan mengapa mereka adalah salah satu klub besar Eropa," sambung eks pemain Barcelona.

Die Roten sendiri memiliki pengalaman buruk ketika bermain di Negeri Matador. Dalam lima kunjungan terakhir the Bavarian selalu gagal meraih kemenangan. Thomas Mueller dan kawan-kawan juga selalu menyerah dari wakil Spanyol di empat musim terakhir.

photo
Sevilla Vs Muenchen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement