Rabu 04 Apr 2018 09:08 WIB

Deretan Fakta Menarik Laga Real Madrid vs Juventus

Ronaldo hanya membutuhkan waktu dua menit dan 47 detik untuk membuka skor di Turin

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Hazliansyah
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di J Stadium, Rabu (4/4) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di J Stadium, Rabu (4/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Real Madrid menaklukkan Juventus 3-0 pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4) dinihari WIB.

Kemenangan itu tak lepas dari penampilan memukau bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol di menit ke-3 dan 64. Satu gol terakhir diciptakan oleh Marcelo di menit ke-72.

Ronaldo mencetak salah satu gol Liga Champions terhebat saat tendangannya yang luar biasa membantu Madrid menghancurkan tim Nyonya Tua di Turin.

Ronaldo hanya membutuhkan waktu dua menit dan 47 detik untuk membuka skor di Turin, saat ia mendorong umpan silang dari pemain sayap kiri Isco dari jarak enam yard.

Berikut fakta-fakta laga Madrid vs Juve, seperti dilansir di BBC, Rabu (4/4):

1. Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Champions berturut-turut.

2. Ronaldo telah mencetak 19 gol dalam sembilan pertandingan terakhir untuk Madrid, dan tercatat telah mencetak 16 gol dalam 10 pertandingan Liga Champions terakhirnya (14 gol musim ini dan dua gol pada final tahun lalu melawan Juventus).

3. Real Madrid menang melawan Juventus untuk pertama kalinya sejak Februari 1962, mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

4. Ini adalah kekalahan pertama Juventus ketika bermain di kandang pada leg pertama di kompetisi Eropa, sejak kekalahan pada 1962, mengakhiri perjalanan dari 61 pertandingan.

5. Juventus kebobolan tiga gol di kandang pada pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya, sejak kekalahan mereka di semifinal pada 1999 dari Manchester United (3-2).

6. Itu juga kekalahan kandang terbesar yang Juve derita sejak pindah ke stadion baru mereka pada September 2011, kalah terakhir di kandang dengan marjin seperti itu pada Januari 2011 (4-1 vs Parma).

7. Ronaldo kini telah mencetak sembilan gol Liga Champions melawan Juventus. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol melawan lawan tunggal dalam kompetisi tersebut. Ia juga memiliki sembilan gol melawan Bayern Muenchen.

8. Kartu merah yang didapatkan Paulo Dybala pada laga ini adalah kartu merah yang ke-24 Juventus di Liga Champions, setidaknya lima lebih banyak dari tim lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement