Rabu 04 Apr 2018 09:28 WIB

Allegri: Kekalahan yang Sulit Diterima

Juventus mengalami kekalahan kandang di tingkat Eropa dalam lima tahun

Massimiliano Allegri
Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN, ITALIA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan kekalahan 3-0 di kandang sendiri saat melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions merupakan kenyataan yang sulit untuk diterima. Juventus mengalami kekalahan kandang untuk pertandingan tingkat Eropa untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

"Kekalahan 3-0 sulit untuk diterima, kami memainkan pertandingan yang bagus untuk satu jam pertama tetapi kemudian semuanya berbalik melawan kami," ujar Allegri.

Suasana semakin buruk bagi Juventus setelah Paulo Dybala diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

"Real Madrid benar-benar menghancurkan. Itulah mengapa mereka telah memenangkan begitu banyak juara dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Juve menang 16 kali dan imbang 11 kali dari 27 pertandingan Eropa mereka sejak kekalahan 2-0 oleh Bayern Muenchen di perempat final kompetisi musim 2012/2013.

Sejak itu, mereka berhasil mencapai dua kali final Liga Champions. Namun kalah dari Barcelona dan Real Madrid di Cardiff Juni lalu.

"Saya pikir permainan kami telah meningkat sejak Cardiff. (Tapi) nyatanya kami harus memulai lagi dan berpikir tentang kejuaraan," kata Allegri, yang timnya mengejar gelar juara Liga Italia (Serie A) ketujuh berturut-turut.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement