Rabu 04 Apr 2018 09:32 WIB

Menang 2-1 Atas Sevilla, Pelatih Muenchen tak Puas

Sevilla disebut Heynckes bermain lebih baik di babak pertama

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga perempat final Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4) dini hari WIB. Muenchen menang 2-1.
Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga perempat final Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4) dini hari WIB. Muenchen menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILA -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes tidak terlalu puas dengan kemenangan 2-1 dari Sevilla di leg pertama perempat final Liga Champions. Heynckes mengatakan Sevilla bermain lebih baik pada babak pertama di pertandingan tersebut.

"Kami terlalu sering kehilangan penguasaan bola saat menyerang, kami tidak terlalu terstruktur di lini-tengah. Jadi Sevilla mendapatkan kesempatan," kata Heynckes seperti dilansir dari situs resmi Bayern Muenchen, Rabu (4/4).

Meunchen memang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-31. Namun Die Roten berhasil bangkit dengan mencetak dua gol. Pada menit ke-37, Muenchen menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Jesus Navas.

"Tentu saya memberikan kata-kata penyemangat pada babak kedua dan membuat tim memperbaiki pertahanan, operan dan posisi mereka, mempertahankan bola ketika menyerang dan mengambil posisi ketika berganti harus bertahan," kata Heynckes.

Pada babak kedua Muenchen akhirnya berhasil membalikkan keadaan di menit 68. Umpan lambung Franck Ribery dari sisi kiri berhasil disundul Thiago Alcantara dan tidak mampu diantisipasi oleh David Soria.

"Di babak kedua kami benar-benar mengontrol pertandingan dan pantas meraih kemenangan," tambah Heynckes.

Hal yang sama dikatakan oleh bek Muenchen Mats Hummels. Menurut Hummels, di babak pertama timnya berusaha mendorong tekanan yang diberikan Sevilla. Pemain berusia 29 tahun tersebut pun mengakui Sevilla bermain lebih baik di babak pertama.

"Sevilla pantas untuk memimpin lebih dulu, (tapi) kami benar-benar mengontrol jalannya pertandingan di babak kedua," kata Hummels.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement