Rabu 04 Apr 2018 16:53 WIB

Iannone Klaim Dirinya Lebih Dewasa dari Rins

Ia menahan diri memacu motor saat menyadari bagian depan motornya di luar kendali.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Iannone
Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Suzuki Ercstar Andrea Iannone meraih tempat kesembilan dalam pembukaan musim MotoGP di Qatar beberapa waktu lalu. Hal ini bertolak belakang dengan rekan satu timnya, Alex Rins yang harus terjungkal di paruh lap.

Iannone mengatakan, ia menahan diri untuk memacu motor lebih keras saat menyadari bagian depan GSX-RR miliknya sedikit di luar kendali. The Maniac menyayangkan Rins tidak merasakan hal tersebut sehingga berakhir di gravel.

photo
Pebalap MotoGP tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins menjadi saksi peluncuran Suzuki GSX R 150 dan GSX S 150 di Jakarta, Sabtu (17/2).

"Di Qatar saya terpaut 12 detik dari pembalap terdepan. Alex tetap di depan saya dan sangat dekat dengan pembalap-pembalap grid satu. Pada akhirnya ia jatuh karena terlalu memaksa di luar batas. Itu berisiko banyak. Saya pikir dalam hal ini saya lebih dewasa. Ketika situasinya tidak 100 persen baik, saya mencoba mengendalikan diri agar tetap menyelesaikan balapan dan membawa pulang beberapa poin," kata Iannone dilansir dari Autosport, Rabu (4/4).

Suzuki tidak mencatat satu podium pun di 2017. Padahal, Iannone pernah menginjak podium tiga ketika masih bersama Ducati 2016 di GP Valencia. "Yang pasti di setiap balapan kami berusaha mendapatkan podium dan berjuang untuk posisi teratas. Ini adalah target dan kami bekerja untuk itu," ujar Iannone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement