Rabu 04 Apr 2018 18:53 WIB

Irfan Bachdim Pede Bali United Jalani April dengan Sempurna

Sepanjang April, skuat Serdadu Tridatu menghadapi tujuh laga di Liga 1 dan Piala AFC.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Bali United, Irfan Bachdim (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang Irsyad Maulana (kiri) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/5). Bali United menang atas Semen Padang dengan skor 2-0.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Bali United, Irfan Bachdim (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang Irsyad Maulana (kiri) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/5). Bali United menang atas Semen Padang dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Gelandang serang Bali United, Irfan Bachdim optimistis timnya mampu melewati jadwal padat tanding bulan ini dengan hasil yang baik. Sepanjang April, skuat Serdadu Tridatu menghadapi tujuh laga di Liga 1 dan Piala AFC.

"Di level Asia kami harus menang. Begitu juga di level Liga 1. Kami ingin lebih baik dari tahun lalu," ujar dia, seperti dikutip dari laman klub, Rabu (4/4).

Dari tujuh pertandingan yang akan dilalui Bali United sepanjang April ini, baru satu laga yang sudah dilakoni. Skuat asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu ditahan imbang tanpa gol oleh PSIS pada Ahad (1/4) di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang.

Bali sedang bersiap melakoni enam laga lainnya. Pada Sabtu (7/4), Bacdim cs, bakal melakoni laga pekan ketiga Liga 1 menjamu Perseru Serui di Stadion I Wayan Dipta. Selang tiga hari setelah itu, Serdadu Tridatu harus sudah tiba di Myanmar untuk melawan Yangon United menjalani laga kelima babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Rabu (11/4).

Pulang dari Myanmar, Bali United akan tandang ke markas Persela Lamongan, Senin (16/4), dilanjutkan laga kandang menjamu Barito Putera, Ahad (22/4).

Tiga hari setelah itu, Rabu (25/4) Bali melanjutkan pertandingan terakhir penyisihan Grup G Piala AFC menjamu perwakilan Filipina, Global Cebu. Laga terakhir Bali pada April ini adalah laga tandang pekan keenam Liga 1 melawan PS Tira, Senin (30/4).

Bachdim mengatakan, dua level pertandingan yang akan dilalui Bali United sama beratnya. Kata dia dari semua pertandingan tersebut, Bali optimistis mampu menyapu bersih kemenangan. "Kami harus benar-benar fokus. Kami harus menang di kandang Yangon juga saat menjamu Cebu. Begitu juga untuk pertandingan di Liga 1," sambung Bachdim

Di level Asia, Bali saat ini belum aman untuk bisa lolos fase grup. Meski menempati tangga ke-2 di papan klasemen sementara. Namun hanya juara grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Bali baru punya modal lima angka dari empat laga yang sudah dilakoni. Sementara Yangon di pucuk klasemen sementara dengan nilai sembilan.

Selisih empat angka antara Bali dan Yangon tampak berat. Melihat Yangon saat tandang ke markas Bali, Januari lalu mampu unggul 3-1. Sedangkan saat tandang ke markas Cebu pada Februari lalu, Bali cuma mampu bermain imbang 1-1. Adapun di Liga 1, Bali saat ini baru mengemas satu kali kemenangan dari dua laga. 

Sebelum ditahan imbang PSIS pekan lalu. Pada laga perdana Liga 1 2018, Bali menang 1-0 dari PSMS Medan. Hasil satu kemenangan dan sekali imbang tersebut, membuat Bali sementara ini di tangga kesembilan papan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement