Kamis 05 Apr 2018 02:55 WIB

Babak Pertama The Reds Unggul Telak dari City

The Reds mencuri gol lebih dulu di menit ke-12.

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain beraksi mencetak gol dalam pertandingan seperemat final Liga Champions melawan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari (5/4).
Foto: AP
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain beraksi mencetak gol dalam pertandingan seperemat final Liga Champions melawan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Babak pertama Liverpool sudah unggul tiga gol tanpa balas dari Manchester City pada delapan besar Liga Champions, di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB. Ketiga gol The Reds masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Oxlade-Chamberlain dan Mane. Sementara anak asuhan Pep Guardiola masih harus menemukan cara untuk menembus lini pertahanan tim tuan rumah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Reds berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-12 melalui skema serangan balik cepat. Adalah penyerang asal Mesir, Mohamed Salah sukses menjebol gawang Manchester City. Salah sukses memanfaatkan umpan matang Firmino di tengah kotak penalti. Sepakan kaki kiri Salah gagal dibendung pertahanan City.

Tertinggal 1-0, tim tamu mencoba menyamakan kedudukan, tapi justru harus Liverpool yang berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui kaki Oxlade-Chamberlain pada menit ke-20. Eks pemain Arsenal itu berhasil mengkonversi umpan matang Milner menjadi gol. Tendangan jarak jauhnya meluncur deras ke pojok kanan gawang Ederson. Liverpool unggul 2-0.

Tidak cukup dengan dua gol, anak asuhan Klopp kembali membobol gawang Ederson. Salah yang bermain cukup apik mengirimkan crossing ke mulut gawang. Mane yang sudah menunggu di mulut gawang langsung menyambar bola dengan kepalanya tanpa bisa dihalau oleh Ederson. Liverpool menjauh 3-0.

Manchester City yang kawalahan saat menghadapi serangan balik cepat The Reds mencoba mencari gol untuk mempertipis ketertinggalan. Hanya saja ketatnya lini pertahanan membuat serangan Sane dan kawan-kawan selalu buntuh. Walhasil hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan terjadi.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Van Djik, Lovren; Milner, Hendarson, Oxlade; Mane, Salah, Firmino

Pelatih: Klopp

Manchester City (4-1-4-1): Santana; Walker, Otamendi, Kompany, Laporte; Fernandinho; Gundogan, De Bruyne, Silva, Sane; Jesus

Pelaih: Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement