Kamis 05 Apr 2018 11:35 WIB

Simeone Akui Kekagumannya dengan Pelatih Sporting Lisbon

Simeone mengakui Sporting Lisbon memiliki pelatih yang sangat bagus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui dirinya merupakan penggemar dari pelatih Sporting Lisbon, Jorge Jesus. Hal itu ia ucapkan jelang bentrok leg pertama perempat final Liga Europa.

"Dia (Jorge Jesus) penting, Sporting memiliki pelatih yang sangat bagus," ucap Simeone dikutip Tribal Football, Kamis (5/4).

Pelatih berjuluk El Cholo itu mengaku antusias berhadapan dengan Sporting. Terlebih dirinya sangat mengidolakan sosok Jorge Jesus di bangku kepelatihan Verde e Brancos.

"Saya suka karakternya dan apa yang dia terapkan ke timnya, dia mencoba untuk meminimalkan bakat individu lawan-lawannya dengan nilai kolektif tim," sambung pria Argentina.

Atetico pernah menjadi juara Liga Europa 2010. Kala itu Los Rojiblancos mampu menyingkirkan Sporting Lisbon di perempat final dengan agretivitas gol. Kini Bas Dost dan kawan-kawan berencana membalas luka tersebut.

"Jorge telah berkompetisi dengan baik melawan Juventus dan Barcelona pada awal musim dan itu merupakan suatu pekerjaan yang hebat," kata dia.

Atletico lebih dulu menjabat sebagai tuan rumah di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (6/4) dini hari WIB nanti.

Los Colchoneros sendiri tengah berada dalam performa terbaik setelah mengantongi kemenangan di partai terakhir La Liga. Sementara Sporting baru saja menelan kekalahan atas Braga di Liga Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement