Kamis 05 Apr 2018 16:52 WIB

Wenger Tuntut Ketajaman Lacazette

Cedera lutut Lacazette memang sempat menganggu performanya.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Arsene Wenger meminta striker timnya Alexandre Lacazette menemukan sentuhan gol jelang akhir musim ini. Wenger mengatakan, cedera lutut yang mendera Lacazette memang menganggu performa penyerang asal Prancis itu.

Namun, menurut Wenger, seharusnya Lacazette sudah bisa kembali bermain dengan baik. Pelatih berusia 68 tahun menegaskan, ketajaman Lacazette sudah sangat dibutuhkan saat ini.

"Saya melihatnya di sesi-sesi latihan dan perlu diakui dia memang tidak seperti Lacazette yang pernah kami kenal. Memang perbedaannya tidak drastis, tapi saya melihat dia masih khawatir dengan lututnya sehingga itu menganggu performa di lapangan," ujar Wenger dikutip dari London Evening Standard, Kamis (5/4).

photo
Alexandre Lacazette

Pelatih yang sudah lebih dari dua dekade membesut Arsenal ini mengatakan, di dunia sepak bola memang performa hebat hanya bisa dihasilkan ketika kondisi sangat bugar. Untuk itulah, Wenger berharap Lacazette benar-benar merasa pulih agar bisa tampil percaya diri tanpa mengkhawatirkan lutut.

Wenger menambahkan, Lacazette adalah bagian dari skema permainan tim. Ketika pemain berusia 26 tahun ini tak optimal, hal tersebut ikut menggangu performa tim secara keseluruhan di lapangan. "Kami senang ia kembali karena bisa memberikan variasi. Kami punya Piere-Emerick Aubameyang dan Danny Welbcek. Kehadiran Lacazette akan membuat kombinasi serangan semakin beragam," kata dia.

Lacazette tak mampu menghasilkan performa apik di musim pertamanya bersama Arsenal. Sejak dibeli dari Olympique Lyon pertengahan tahun lalu, Lacazette baru membuat 10 gol. Gol itu ditorehkan Lacazette di kancah Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement