Kamis 05 Apr 2018 18:55 WIB

Sean Gelael Diharapkan Tunjukkan Aksi Terbaik di GP Bahrain

Sean semakin bersemangat setelah bergabung dengan tim besar dan langganan juara itu.

Sean Gelael.
Foto: Dokumen Pribadi
Sean Gelael.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Indonesia Sean Gelael dituntut langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya pada seri pertama Formula 2 di Sirkuit Sakhir Bahrain akhir pekan ini. Mengingat tim yang dibelanya adalah langganan juara.

Bos Pertamina Prema Theodore Racing Rene Rosin dalam keterangan resmi yang diterima media mengatakan, tugas besar dua pembalap barunya, yaitu Sean Gelael dan Nyck de Vries berupaya mengulangi sukses dua musim sebelumnya. Meski demikian, Rene Rosin menyadari balapan musim 2018 tidak mudah karena ada perubahan regulasi. Selain itu balapan musim ini menggunakan kendaraan baru.

"Selain itu, mobil juga lebih berat 50 kilogram dibandingkan sebelumnya. Ban tentu akan bekerja lebih berat untuk menopang beban," kata Rene dalam keterangan resminya, Kamis (5/4).

Sean Gelael terlihat semakin bersemangat setelah bergabung dengan tim besar dan langganan juara itu. Semangat tersebut mulai ditunjukkan saat uji coba. Bahkan, pembalap berusia 21 tahun ini mampu unggul atas rekan satu timnya.

Pada tahun ketiga turun di balapan satu level di bawah Formula 1 ini, Sean Gelael dituntut bekerja keras karena persaingan juga bakal lebih ketat. Apalagi banyak pembalap pendatang baru yang dinilai cukup potensial. Ada tujuh pembalap baru yang bakal turun.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini juga menyadari jika dirinya masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki. Balapan pertama di Sirkuit Sakhir bakal menjadi pembuktian.

"Apapun yang terjadi kami akan berusaha yang berbaik di Bahrain nanti," kata Sean Gelael.

Bersama Prema, Sean berupaya keras memperbaiki pencapaiannya pada 2016 dan 2017. Penyuka musik hip hop ini sudah banyak belajar bersama tim Campos dan Arden. Ia sempat mengibarkan bendera Merah Putih dengan berdiri di podium juara.

Russian Time menjadi tim favorit dengan pembalap utamanya Artem Markelov. Pendatang baru yang patut diwaspadai adalah Lando Norris si jawara F3 Eropa dan George Russell, jagoan GP3 musim lalu. Di luar itu ada beberapa nama seperti De Vries, Luca Ghiotto dan Nicholas Latifi. Namun, Sean bisa saja tampil mengejutkan jika bisa mendapatkan balapan idealnya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement