Kamis 05 Apr 2018 21:50 WIB

Pelatih PSM Tetap Siapkan Pluim Kontra Persela

Wiljam Pluim sebelumnya menderita infeksi sinus.

Wiljan Pluim (kanan).
Foto: ANTARAFOTO/Yusran Uccang
Wiljan Pluim (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tetap menyiapkan Wiljam Pluim yang sebelumnya menderita infeksi sinus untuk menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Jumat (6/4). Alberts mengatakan, Pluim sudah menunjukkan perkembangan yang begitu positif dan bahkan sudah terlihat lebih baik.

"Kondisi beberapa pemain seperti Ardan Aras, Heri Susanto, dan Bruce Djite memang tidak baik. Namun untuk Wiljam Pluim pemulihan berjalan maksimal dan sudah terlihat baik sekarang ini," kata Alberts menanggapi peluang pemain asal Belanda itu diturunkan menghadapi Persela.

Kehadiran Wiljam Pluim memang begitu vital dalam skema permainan PSM. Membaiknya kondisi Pluim saat ini memberikan perasaan lega dan begitu disambut penuh suka cita oleh tim PSM.

Pluim merupakan roh permainan dari PSM. Kehilangan di laga nanti tentu akan memberikan pengaruh yang begitu besar terhadap kekuatan dan kinerja tim yang tengah fokus menjaga tren kemenangan di laga awal Liga 1. "Jadi besar kemungkinan kami akan menurunkan komposisi pemain terbaik pada pertandingan besok (menghadapi Persela). Kami bersyukur proses pemulihan Wiljam berjalan baik dan sesuai harapan bersama," jelas Alberts.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu sebelumnya memang begitu khawatir dengan kondisi yang dialami Pluim. Apalagi setelah adanya kecurigaan pemain yang bersangkutan terkena demam berdarah. "Jika tidak ada masalah besar yakni mengalami demam berdarah, maka tentu ia akan segera bergabung dalam tim. Intinya saya memang cuma ingin memastikan tidak ada yang salah dengan kondisi kesehatannya," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement