Sabtu 07 Apr 2018 06:45 WIB

Roma Ingin Jaga Fokus di Serie A

Kiper Roma Alisson Becker berharap semangat timnya tidak menurun pada sisa kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Allison Becker
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Allison Becker

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma baru mengalami nasib buruk di markas Barcelona. Bertandang ke Camp Nou, tengah pekan lalu, Roma dihajar 1-4 pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa.

Masih ada partai kedua di kandang sendiri. Tapi kubu I Lupi harus cepat melupakan hasil di Katalunya. Ada jadwal penting menunggu sebelum memilikirkan Barca.

Pada akhir pekan ini La Magica menjamu Fiorentina. Duel giornata ke-31 Serie A Italia itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (7/4) malam WIB. Kiper Roma Alisson Becker berharap semangat timnya tidak menurun pada sisa kompetisi.

Hal ini penting mengingat tim tamu bukan lawan sembarangan. "Kami akan tetap menjaga fokus, baik itu di Eropa, maupun di Serie A," kata kiper tim nasional Brasil dikutip dari Football Italia.

Saat ini, tuan rumah berada di posisi  ketiga klasemen sementara Liga Italia. Skuat polesan Eusebio Di Fransesco mengantongi 60 poin dari 30 laga. Demi tiket ke Liga Champions musim depan, Roma kudu mempertahankan tempat mereka dari kejaran para rival.

Spirit itu turut didengungkan penyerang Edin Dzeko. Jangan sampai kekalahan dari Barcelona, menurunkan semangat ia dan rekan-rekannya. Sebab di belakang mereka, ada Inter Milan, Lazio, dan AC Milan.

"Tugas kami dimulai lagi dari Fiorentina. Jika kami ingin kembali ke Liga Champions, kami harus finish di zona empat besar," ujar Dzeko.

Kubu tamu dalam tren positif. Armada La Viola baru meraih lima kemenangan beruntun pada ajang Serie A. Teranyar Udinese disikat dua gol tanpa balas.

Ini modal berharga jelang lawatan ke Olimpico. Pelatih Stefano Pioli mulai memikirkan kans ke Liga Europa. Itu artinya Fiorentina harus menyelesaikan kompetisi, minimal di posisi keenam.

Saat ini, skuat Gigliati berada di tangga kesembilan tabel klasifika. Dengan mengantongi 47 poin, tim tamu tertinggal empat angka dari AC Milan di posisi keenam. Secara matematis masih bisa dikejar lantaran liga menyisakan delapan pertandingan lagi.

"Ada sejumlah tim di depan kami. Tapi kami akan mencoba melakukan segala kemungkinan," ujar Pioli.

Pada pertemuan pertama di markas sendiri, Fiorentina kalah 2-4 dari AS Roma. Tugas berat bagi La Viola untuk membalas dendam. Apalagi duel kali ini berlangsung di Olimpico yang terkenal angker bagi setiap lawan.

Dalam 10 head to head terkini, Roma sedikit mendominasi. Pasukan ibu kota lima kali unggul. Skuat Ungu memenangkan tiga pertandingan. Sisanya berakhir imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement