Sabtu 07 Apr 2018 15:03 WIB

Bali United Targetkan Kemenangan Atas Perseru Serui

Laga akan digelar di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu malam.

Pelatih Bali United Widodo C Putro (kiri).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pelatih Bali United Widodo C Putro (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih kesebelasan Bali United Widodo Cahyono Putro mengharapkan pertandingan melawan Peseru Serui akan mampu memetik kemenangan, Laga lanjutan Liga 1 ini akan digelar di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (7/4) malam.

"Kami berharap pada pertandingan malam nanti mampu memetik kemenangan melawan Peseru Serui. Karena anak asuh sudah melakukan persiapan secara matang melawan tamunya," kata Widodo Putro di Gianyar, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan, pemain baru yang bergabung di Bali United, yakni Milos Krkotic rencananya dalam pertandingan ini akan diturunkan. Soal apa akan menjadi pemain utama atau hanya sebagai pemain cadangan.

"Kami berharap Milos Krkotic me-manage cara mainnya. Apakah dia main jadi starter atau sebagai pemain pengganti saja. Kan baru sempat main 10 menit saat di PSIS Semarang," ujarnya.

Widodo Putro mengatakan perkembangan setiap latihan itu menjadi dasar untuk menurunkan mereka dalam setiap pertandingan. "Kami menurunkan pemain yang siap, untuk menghindari faktor risiko dalam menjamu tim berjuluk 'Cendrawasih Jingga'," ujarnya.

Widodo Putro mengatakan dalam pertandingan kali ini, dua pemainnya absen Nick van Der Velden karena sanksi larangan bermain dan Yabes Rony Malaifani kambuh hamstring lagi saat main di PSIS Semarang. "Kami ada evaluasi permainan di dua pertandingan awal tidak ada salah. Baik skema, cara bermain, menciptakan banyak peluang merupakan masih jalur yang normal dan benar," ucapnya.

Pelatih kesebelasan Perseru Serui, I Putu Gede Swisantoso mengatakan pemainnya sudah siap menghadapi tuan rumah Bali United. "Anak asuhnya sudah siap menghadapi lawan tuan rumah (Bali United). Kami berharap pemainnya tenang dan fokus memainkan bola," kata Gede Swisantoso di Gianyar, Bali, Sabtu.

Ia mengakui. dari dukungan suporter sudah jelas lebih berpihak pada Bali United. Namun, arahan yang dilakukan agar pemainnya tetap tenang mengumpan bola ke areal lawan (Bali United).

"Dalam menghadapi Bali United memang perlu ekstra dalam memainkan bola, karena beberapa pemain yang dianggap berbahaya sudah menjadi target untuk diantisipasi melakukan serangan secara leluasa," ujarnya.

Gede Swisantoso menegaskan persiapan timnya sudah cukup matang dan ingin membuat kejutan buat Bali United. "Pemain kami sudah siap, mudah-mudahan strategi yang direncanakan bisa jalan nantinya. Target tetap mencuri poin di kandang lawan," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement