Sabtu 07 Apr 2018 18:04 WIB

Pelatih Senang Mitra Kukar Senasib dengan Persib

Persib akan menghadapi Mitra Kukar pada Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Ahad besok.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges (kanan) dan pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika pada konferensi pers Liga 1, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).
Foto: Hartifiany Praisra/republika
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges (kanan) dan pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika pada konferensi pers Liga 1, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges mengaku senang karena timnya memiliki nasib yang sama dengan Persib Bandung pada awal musim Liga 1 2018. Persib akan menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/4) besok. 

Mitra Kukar belum berhasil menuai angka penuh pada dua pertandingan awal musim ini. Mitra Kukar ditahan imbang 2-2 ketika bertandang ke markas Arema. Kemudian, Mitra Kukar gagal mengalahkan sepuluh pemain Borneo setelah kalah 1-0.

Senasib, Persib juga belum menuai hasil positif dengan satu imbang dan satu kekalahan pada dua laga pada awal musim. Persib imbang 1-1 melawan PS Tira dan kalah 1-3 ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC

Berges mengatakan hasil pada dua pertandingan awal tersebut menempatkan Mitra Kukar dan Persib pada posisi yang sama. "Saya senang jika tim yang bermain memiliki dua hasil pertandingan yang mirip sebelumnya," kata dia di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (7/4).

Kondisi ini akan memotivasi Mitra Kukar dan Persib untuk meraih kemenangan. Karena itu, Berges mengatakan, pertandingan melawan Persib akan sangat berat.

"Tidak ada perbedaan besar dalam pertandingan sepakbola. Namun dengan Persib akan jadi pertandingan yang sulit," kata dia. 

Kendati demikian, dia tetap yakin Mitra Kukar akan bermain dengan baik dan memberikan hasil bagus. Dia juga tidak ingin terlalu memusingkan soal Persib yang bakal mengubah pemain starternya pada laga besok. 

Pelatih asal Spanyol ini mengaku hanya fokus pada permainan bagus anak asuhnya. “Dalam hal ini yang terpenting adalah bermain bagus, bekerja keras dan serius, pertandingan kuat karena Persib di kandang. Mereka adalah tim yang besar," jelas Berges.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement