Sabtu 07 Apr 2018 19:00 WIB

Mitra Kukar Boyong 19 Pemain Hadapi Persib

Beberapa pemain andalan Mitra Kukar tidak diboyong ke Bandung karena cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges (kanan) dan pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika pada konferensi pers Liga 1, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).
Foto: Hartifiany Praisra/republika
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges (kanan) dan pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika pada konferensi pers Liga 1, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mitra Kukar bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, pada laga peken ketiga Liga 1 2018, Ahad (8/4) besok. Pada laga tandang ini, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges memboyong 19 pemain ke Bandung.

Kendati demikian, beberapa pemain andalan Mitra Kukar tidak masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Bandung karena mengalami cedera. "Rendy Siregar cedera saat melawan Borneo, minggu ini Ahmad Bustomi dapat masalah di lutut," kata Berges di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).

Dia mengatakan keduanya tidak mengalami cedera serius. Kendati demikian, Berges memilih mengistirahatkan kedua pemainnya. 

Tanpa dua pemain andalannya, Berges tetap yakin dapat mencuri angka dari kandang Maung bandung. “Kami memiliki pemain lain yang siap bermain bagus untuk pertandingan ini," kata pelatih asal Spanyol ini.

Berges mengatakan ketiadaan pemain andalan bukan masalah karena semua pemain memang harus dapat bermain di banyak situasi. "Selalu membuat opsi untuk gol. Suatu saat striker itu bagus, tetapi tidak ada kesempatan untuk membuat gol," sambungnya.

Mitra Kukar belum berhasil menuai angka penuh pada dua pertandingan awal musim ini. Mitra Kukar ditahan imbang 2-2 ketika bertandang ke markas Arema. Kemudian, Mitra Kukar gagal mengalahkan sepuluh pemain Borneo setelah kalah 1-0.

Berges menyebut hal ini sebagai situasi yang normal. Hal terpenting, dia menuturkan, anak asuhnya bermain bagus dan bekerja begitu keras untuk menciptakan gol pada setiap pertandingan.

Pada laga kontra Maung Bandung ini, Berges mengharapkan poin penuh sehingga Mitra Kukar meraih kemenangan perdana. “Kami harus berkembang, tetapi saya senang tim bermain bagus. Saat ini poin adalah yang penting, kami yakin kami dapat mendapat poin" jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement