Sabtu 07 Apr 2018 19:24 WIB

Pochettino: Tak Ada Masalah Pribadi dengan Alderweireld

Musim ini, Alderweireld baru 10 kali bermain.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Toby Alderweireld
Foto: EPA/PETER POWELL
Toby Alderweireld

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino mengatakan tidak ada persoalan pribadi dengan Toby Alderweireld. Pada musim ini, Alderweireld baru 10 kali bermain.

Alderweireld sudah tidak pernah lagi bermain di Liga Primer sejak Oktober 2017 lalu. Pada awal musim ini, ia memang sempat mengalami masalah karena cedera hamstring. 

Akan tetapi, ia sudah cukup bugar untuk membela Belgia di dua pertandingan persahabatan internasional pada bulan lalu. 

Rumornya, Alderweireld tidak dimainkan karena kontraknya akan segera habis di Tottenham. Kontrak Alderweireld akan berakhir pada musim depan. Ia dikabarkan sudah diincar dengan tim raksasa Inggris lainnya, yakni Manchester United. 

Akan tetapi, Pochettino dengan tegas membantahnya. "Saya tidak peduli dengan situasi personal dengan klub. Jika mereka (pemain) bisa menunjukan kepada saya mereka pantas bermain mereka akan bermain," kata Pochettino seperti dilansir dari Four Four Two, Sabtu (7/4).

photo
Mauricio Pochettino.

Pochettino menegaskan keputusannya selalu berdasarkan kepentingan tim. Pochettino mengatakan pemilihan pemain terkait dengan penentuan ‘alat’ terbaik agar tim agar dapat meraih kemenangan. 

”Ini bukan tentang perasaan atau emosi,” kata dia. 

Karena itu, dia menambahkan, durasi kontrak sang pemain bukan hal yang paling penting. Pelatih asal Argentina itu kembali menegaskan tidak pernah membuat keputusan berdasarkan kontrak atau masalah pribadi pemain.

“Saya tidak bisa mempertimbangkan berdasarkan kontrak pemain, yang memiliki kontrak satu tahun, enam bulan atau 10 tahun. Keputusan saya selalu tentang sepakbola. Ini tidak pribadi dan tidak karena masalah kontrak," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement