Ahad 08 Apr 2018 00:50 WIB

Ribery Dapat Kado Juara Bundesliga pada Ultah ke-35

Muenchen mengunci gelar juara Bundesliga 2017/2018 setelah menaklukkan Augsburg 4-1.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Franck Ribery (kiri) bersama pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten pada Bundesliga.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Franck Ribery (kiri) bersama pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten pada Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, AUGSBURG -- Gelandang Bayern Muenchen Franck Ribery mendapatkan kado ultah istimewa. Pemain asal Prancis kelahiran 7 April 1983 ini merayakan ulang tahunnya yang ke-35 dengan gelar juara Bundesliga. 

Muenchen mengunci gelar juara Bundesliga 2017/2018 setelah menaklukkan Augsburg 4-1 di WWK Arena, Sabtu (7/4) malam WIB. Pada laga pekan ke-29 tersebut, Muenchen sempat tertinggal lewat gol bunuh diri bek Niklas Suele menit ke-18. Namun, Die Roten bisa menang lewat gol-gol yang dibuat oleh Corentin Tolisso (32'), James Rodriguez (38'), Arjen Robben (62'), dan Sandro Wagner (87').

Tiga angka tambahan yang didapat oleh Muenchen cukup untuk membawa mereka menjuarai Bundesliga untuk keenam kalinya secara beruntun. Hal itu karena dengan koleksi 72 angka yang mereka kumpulkan dalam 29 pertandingan sudah tak mungkin disalip oleh peringkat kedua Schalke 04.

"Sungguh luar biasa, sesuatu yangtidak akan mudah untuk terulang. Saya mendapatkan kado yang sangat istimewa," kata Ribery dikutip dari ESPN, Ahad (8/4).

Langkah Muenchen musim ini tidak terhentikan sejak ditangani oleh Jupp Heynckes. Pelatih berkebangsaan Jerman ini menggantikan Calro Ancelotti yang dipecat awal Oktober tahun lalu.

Ketika awal ditangani Heynckes, Muenchen masih tertinggal lima angka dari penguasa klasemen sementara kala itu, Borussia Dortmund. Kini, Muenchen bisa menjadi juara dengan sisa lima pertandingan lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement