Ahad 08 Apr 2018 02:50 WIB

Rossi Prediksi GP Argentina Ketat Jika Marquez tak 'Hilang'

The Doctor mengakui pembalap Repsol Honda tersebut sangat kuat di Autodromo.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, TERMASDERIOHONDO -- Valentino Rossi memrediksi seri kedua GP Argentina akan berjalan ketat di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Ahad (8/4). Pembalap Movistar Yamaha itu meyakini balapan akan kembali ketat seperti balapan perdana musim ini di Qatar.

Situasi seperti itu diprediksi akan terjadi jika Marc Marquez tak menghilang duluan alias meninggalkan jauh pembalap di belakangnya. The Doctor mengakui pembalap Repsol Honda tersebut sangat kuat di Autodromo.

"Biasanya seperti ini, bahwa ketika cengkraman membaik biasanya semua orang mendekat. Tapi saya melihat (Marquez) sangat kuat. Yang pasti dia favorit. Tapi bagaimanapun, kami harus bekerja dan saya berharap balapan bergerombol jika Marquez tidak lolos (tak dapat melanjutkan balapan)," kata Rossi seperti dilansir Crash, Sabtu (7/4).

Rossi mengatakan, kondisi aspal baru di sirkuit ini tak berubah banyak dari tahun lalu. Pembalap 39 tahun itu merasa nyaman dengan kondisi lintasan. Namun, juara dunia sembilan kali itu merasa kurang puas dengan performanya jika menggunakan ban soft.

Tahun lalu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales tampil sebagai juara di sirkuit ini. Sementara The Doctor tampil di podim kedua. Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa gagal finis karena terjatuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement