Ahad 08 Apr 2018 04:20 WIB

Muenchen Juara Bundesliga, Heynckes: Terima Kasih Ancelotti

Menurut Heynckes, Ancelotti telah melakukan pekerjaan hebat meski dipecat.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten di Bundesliga.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten di Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, AUGSBURG -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes tak mau mengklaim sendiri gelar juara Bundesliga 2017/2018 yang baru saja diraih timnya. Heynckes mengatakan, keberhasilan Muenchen yang keluar sebagai juara musim ini juga berkat andil pelatih Die Roten sebelumnya Carlo Ancelotti.

Menurut Heynckes, Ancelotti telah melakukan pekerjaan hebat meski dipecat awal Oktober lalu. "Saya ingin mengirimkan ucapan istimewa kepada Carlo Ancelotti yang telah memberikan dampak baik bagi tim ini. Saya mengucapkan selama untuknya atas gelar yang kami raih sekarang," kata Heynckes dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/4).

Menurut pelatih berkebangsaan Jerman ini, Ancelotti pergi dengan peninggalan yang sangat penting bagi Muenchen. Heynckes memuji pelatih yang telah berpetualang ke berbagai liga di Eropa itu sebagai juru taktik hebat.

"Yang bisa saya katakan adalah Ancelotti merupakan pelatih dan orang yang sangat hebat. Saya ucapakan terima kasih untuknya," kata Heynckes.

Muenchen memastikan gelar ke-28 mereka setelah mengalahkan Augsburg 4-1, Sabtu (7/4) malam WIB. Atas kemenangan tersebut, perolehan poin Muenchen yang sudah mencapai 72 angka sudah tak mungkin dikejar lagi. Hal itu karena penghuni peringkat kedua, Schalke 04 baru punya 52 angka padahal musim ini hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Ancelotti sempat memberikan gelar juara Bundesliga Jerman musim lalu. Namun, mantan pelatih AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Real Madrid itu didepak pada Oktober 2017 setelah timnya dikalahkan PSG pada penyisihan grup Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement