Ahad 08 Apr 2018 09:19 WIB

Pelatih Muenchen Beri Penghargaan untuk Ribery-Robben

Muenchen meraih gelar keenam beruntun Bundesliga.

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Franck Ribery (kiri) bersama pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten pada Bundesliga.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Franck Ribery (kiri) bersama pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckess merayakan gelar ke-28 Die Roten pada Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, AUGSBURG -- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes menyanjung duo veteran Franck Ribery dan Arjen Robben. Pemain sayap Arjen Robben mencetak gol ketiga dalam kemenangan Muenchen 4-1 di Augsburg pada Sabtu (7/4) malam WIB untuk mengantarkan timnya membungkus gelar Bundesliga keenam beruntun.

Gelar ini juga disebut Heynkes menjadi hadiah ulang tahun ke-34 tahun bagi Ribery. Ia menurunkan Ribery dari bangku cadangan pada menit ke-82 untuk menggantikan Juan Bernat.

"Itu adalah tindakan pengakuan di pihak saya, karena ini adalah pemain yang bermain untuk FC Bayern selama sembilan dan 10 tahun," kata Heynckes, dilansir laman Muenchen, Ahad (8/4).

Heynckes memuji Ribery dan Robben sebagai pemain profesional hebat dengan kualitas luar biasa. "Hanya beberapa pemain yang saya tangani, jadi ini adalah penghargaan bagi mereka berdua," ujarmya.

Ia turut menjelaskan, mengapa Ribery tak dimainkan 90 menit penuh. Ini tak lain untuk mempersiapkan energi duo legenda hidup untuk sejumlah laga berat ke depannya.

"Kami harus bermain Liga Champions pada hari Rabu, lalu Monchengladbach di kandang, kemudian kami harus bermain di Leverkusen pada hari Selasa dan pada hari Sabtu kami bertemu Hannover. Setelah itu, saya harap kami memainkan semifinal Liga Champions," tambah dia.

Muenchen memastikan gelar ke-28 mereka setelah mengalahkan Augsburg 4-1, Sabtu (7/4) malam WIB. Perolehan poin Muenchen yang sudah mencapai 72 angka sudah tak mungkin dikejar lagi. Hal itu karena penghuni peringkat kedua, Schalke 04 baru punya 52 angka padahal musim ini hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement