Ahad 08 Apr 2018 11:57 WIB

Hasil Kualifikasi Buruk, Ini Harapan Rossi di GP Argentina

Rossi tak masalah jika lintasan balapan nantinya sepenuhnya basah.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha menempati posisi ketiga  pada MotoGP Qatar di Losail International Circuit, Doha.
Foto: Noushad Thekkail/EPA-EFE
Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha menempati posisi ketiga pada MotoGP Qatar di Losail International Circuit, Doha.

REPUBLIKA.CO.ID, TERMAS DE RIO HONDO -- Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berharap balapan pada GP Argentina yang berlangsung Senin (9/4) dini hari WIB berlangsung dalam kondisi kering. Jika tak benar-benar kering, Rossi tak masalah jika lintasan sepenuhnya basah.

"Kami harus berharap bahwa besok (balapan) akan penuh kering atau basah penuh, karena kemudian saya merasa cukup nyaman, tetapi dalam setengah-setengah kondisi ini akan sangat sulit," kata dia seperti dilansir Crash.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Pada kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi setengah-setengah itu, The Doctor terpuruk. Akibatnya, ia harus puas start dari posisi ke-11. Penggunaan ban basah dalam sesi kualifikasi tak menolongnya.

Pembalap 39 tahun itu merasa ban basah terlalu lunak. Dengan kondisi lintasan yang mulai mengering namun di beberapa titik masih berair, ban basah yang digunakan Rossi cepat sekali terkikis. Akibatnya, daya cengkeram berkurang.

Meski tak masalah jika balapan dalam kondisi basah, juara dunia sembilan kali itu berharap lintasan kering saat balapan berlangsung. Sebab, dari hasil beberapa kali latihan bebas, Rossi selalu kompetitif djika lintasan kering.

"Preferensi saya (lintasan) kering, pasti. Karena dengan kering penuh, saya memiliki kecepatan yang bagus untuk membuat balapan yang bagus," ujar dia.

Berikut hasil kualifikasi GP Argentina:

  1. Jack Miller (Pramac Ducati)
  2. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
  3. Johann Zarco (Monster Yamaha)
  4. Tito Rabat (Reale Avintia)
  5. Alex Rins (Suzuki Ecstar)
  6. Marc Marquez (Repsol Honda)
  7. Aleix Espargaro (Factory Aprilia Gresini)
  8. Andrea Dovizioso (Ducati Team)
  9. Maverick Vinales (Movistar Yamaha)
  10. Cal Crutchlow (LCR Honda)
  11. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)
  12. Andrea Iannone (Suzuki Ecstar)
photo
Infografis MotoGP Argentina 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement