Ahad 08 Apr 2018 16:47 WIB

Di Markas Borneo, Arema FC Ingin Perbaiki Performa

Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin besok.

Pelaltih Arema FC Joko Susilo (kedua dari kiri).
Foto: Dok Sriwijaya FC
Pelaltih Arema FC Joko Susilo (kedua dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Arema FC berharap bisa memperbaiki performa kurang meyakinkan di dua laga sebelumnya saat bertandang ke markas Borneo FC. Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (9/4).

Pada dua laga sebelumnya tim berjuluk Singo Edan gagal mengawali start yang bagus. Arema baru mengumpulkan satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah, dan saat ini terjerumus ke posisi 15 klasemen.

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan laga melawan Borneo FC menjadi ajang pembuktian bagi skuatnya setelah di laga terakhir harus mengakui keunggulan Persija Jakarta. "Kami ingin dapat poin di sini walau itu sulit tetapi kami akan berupaya memaksimalkan pemain,” kata dia kepada awak media, Ahad (8/4). 

Joko mengatakan timnya berusaha mengatasi masalah pada dua laga sebelumnya ketika latihan. Dia mengaku sudah berdiskusi dengan pemain untuk mengetahui alasan kinerja tim menurun tidak seperti laga di pramusim. 

“Tentu ini tidak mudah menyelesaikan semuanya. Hanya satu caranya yaitu meraih kemenangan," kata Joko.

Menurutnya, saat ini Arema FC dalam kondisi siap meladeni permainan anak asuh Dejan Antonic. Bahkan, Joko mengatakan, demi meraih hasil di Samarinda, timnya telah melakukan evaluasi usai tumbang di tangan Persija Jakarta.

"Hasil sebelumnya kurang baik, tapi kami sudah lakukan pembenahan di internal tim. Pembenahan fisik taktik dan mental baik individu, lini per lini dan seluruh tim. Semoga besok kami dapat hasil yang kami inginkan," ujarnya.

Borneo FC sedikit diunggulkan dalam laga kali ini, lantaran Pesut Etam selaku tuan rumah. Borneo FC juga lebih unggul di klasemen yang menempati peringkat 7 dengan torehan 4 poin.

Hadirnya Dejan Antonic di kursi pelatih Borneo FC memang cukup memberikan angin segar bagi Pesut Etam. Hal ini disadari pula oleh Joko.

Namun ia tetap menyiapkan kontra strategi guna meredam serangan yang dibangun Lerby Eliandry dan kolega. "Kami akan bermain sesuai kemampuan dan enjoy tapi tetap disiplin dan ikuti strategi yang sudah disepakati," ucap Joko.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement