Ahad 08 Apr 2018 19:16 WIB

Pique Tanggapi Penolakan Madrid Berikan Guard of Honour

Madrid menolak memberikan karena menilai Barcelona telah melakukan hal sama

Rep: Lintar Satria/ Red: Joko Sadewo
Gerard Pique.
Foto: EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pemain bertahan Barcelona Gerard Pique memberikan komentar pendek tentang penolakan Real Madrid memberikan //Guard of Honour. Kemenangan Barcelona dari 3-1 dari Leganes membuat tim asuhan Ernesto Valverde tersebut hampir dipastikan juara La Liga.

Mereka unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua, dan 16 poin dari Real Madrid diperingkat ketiga. Sementara sisa pertandingan tinggal tujuh lagi pada musim ini. Tapi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan tidak akan memberikan Guard of Honour kepada Barcelona.

"Saya tidak akan tidur malam ini," kata Pique saat dimintai komentar tentang penolakan Real Madrid tersebut sambil tersenyum, seperti dilansir dari Movistar Partidazo, Ahad (8/4).

Guard of Honour sebuah kesepakatan tidak resmi berupa apresiasi dari sesama pemain ketika ada tim yang baru saja meraih prestasi tertentu. Di Spanyol tradisi ini disebut 'pasillo'. Zidane menegaskan tidak akan memberikan pasillo karena Barcelona sudah lebih dulu melanggarnya.

Barcelona tidak mau melakukan pasillo atau Guard of Honour pada Desember lalu di El-Clasico di Stadion Santiago Bernabeu. Padahal saat itu Real Madrid baru saja meraih gelar juara Dunia Antarklub.

"Saya tidak mengerti apa itu pasillo dan itu takkan terjadi, meski sekarang kita masih jauh dari akhir musim. Barcelona sudah melanggar tradisi itu," kata Zidane, seperti dilansir dari Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement